Upacara Penutupan Latihan Kemampuan Brimob dan Pembaretan Bintara Remaja

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KALBAR, Jatimexplore.net – Upacara penutupan latihan kemampuan Brimob dan pembaretan bagi personel Bintara Remaja lulusan Diktuk Polri T.A. 2023 Satbrimob Polda Kalbar. Senin (23/10/2023).

Satbrimob Polda Kalimantan Barat menggelar upacara penutupan latihan kemampuan Brimob dan pembaretan bagi personel Bintara Remaja lulusan Diktuk Polri T.A. 2023. Kegiatan upacara penutupan Brimob dan pembaretan ini dipimpin langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama jajaran Satbrimob Polda Kalbar.

Kegiatan latihan kemampuan Brimob yang dilaksanakan ini pada dasarnya adalah untuk memperkenalkan dasar-dasar kemampuan yang dimiliki oleh Korps Brimob Polri kepada personel Bintara Remaja lulusan Diktuk Polri T.A. 2023 sebelum mereka nantinya melaksanakan tugas yang sebenarnya dilapangan dengan tantangan yang semakin berat dan kompleks.

Kegiatan latihan ini juga merupakan gambaran agar nantinya mereka tidak terkejut dan sudah mengetahui tugas dan peran mereka dilapangan nanti. Ada beberapa pesan yang disampaikan oleh Dansatbrimob Polda Kalbar kepada para personel Bintara Remaja pada pelaksanaan upacara penutupan latihan kemampuan Brimob siang hari ini yang pertama tetap jaga disiplin serta jiwa korsa yang telah didapatkan selama kegiatan pelatihan berlangsung.

Selanjutnya beliau juga menekankan kepada Bintara Remaja dan personel Satbrimob Polda Kalbar yang hadir pada pelaksanaan upacara penutupan ini untuk tetap mengingat Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan Yang Maha Esa disetiap kegiatan baik itu kegiatan dinas sehari hari dilapangan maupun dikehidupan keseharian mereka. Yang ketiga tetap jaga nama baik satuan dan yang terakhir tetap jaga kesehatan.

Sebelum menutup amanatnya Dansatbrimob Polda Kalbar juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kalbar yang ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan latihan kemampuan Brimob selama 3 bulan ini.

“Saya ucapkan selamat kepada kalian Bintara Remaja karena telah menyelesaikan latihan kemampuan Brimob yang kurang lebih 3 bulan kalian jalani ini. Dengan ditutupnya kegiatan ini saya minta kepada kalian untuk mengimplementasikan apa yang sudah kalian dapatkan selama kegiatan latihan ini dikegiatan sehari hari kalian dalam berdinas”.

” Pesan saya kepada kalian semua para Bintara Remaja untuk tetap jaga nama baik Polri jauhi semua kegiatan yang dapat menciderai dinas kalian. Sertakan Allah Subhanahu Wata’ala Tuhan Yang Maha Esa disetiap kegiatan kalian dan yang terpenting tetap jaga disiplin, jiwa korsa dan hirarki kalian serta tetap jaga fisik dan kesehatan kalian. Terimakasih saya ucapkan kepada personel yang telah berpartisipasi didalam kegiatan latihan ini sehingga kegiatan latihan ini bisa berjalan degan aman dan lancar sesuai dengan harapan kalian semua,” ucap Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H..(tondo/FRN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *