PW FRN Counter Polri Siap Mengawal dan Mensukseskan “Event Balap Sepeda Tour of Kemala” Kegiatan Kapolri

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

BANYUWANGI, Jatimexplore.net – Dalam rangka memperingati hari bhayangkari di Banyuwangi, akan menggelar event balap sepeda Tour of Kemala akan akan berlangsung 2 hari. Event ini akan digelar mulai 7 Oktober hingga 8 Oktober 2023 dengan target peserta mencapai 1.000 orang.

Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara (PW FRN) Counter Polri siap mengawal pemberitaan di media sosial (medsos) di beberapa media yang tergabung dalam PW FRN Counter Polri.

Ketua Umum PW FRN Counter Polri, R. Mas Mh Agus Rugiarto,SH, yang akrab di sapa Agus Flores mengatakan Tour of Kemala merupakan event balap sepeda yang digelar oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dan Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI), “ucapnya. Kamis (05/10).

PW FRN Counter Polri, memiliki ribuan wartawan hampir seluruh Indonesia yang aktif dalam pemberitaan Polri.

Agus Flores dan Dian Surahman selaku Sekjen DPP PW FRN Counter Polri sengaja turun langsung ke Banyuwangi, untuk mengawal pemberitaan event balap sepeda Tour of Kemala di Banyuwangi.

Dalam menyambut event balap sepeda Tour of Kemala di Banyuwangi, Agus Flores menggelar acara rapat Internal bersama anggota DPC PW FRN Counter Polri Banyuwangi di Cafe Angkringan Dulur Isun, Jl. Kepiting, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Agus Flores membagikan tugas dalam peliputan untuk pemberitaan event balap sepeda Tour of Kemala kepada anggota PW FRN Counter Polri DPC Banyuwangi karena di hadiri para PJU Polri se Indonesia.

” Acara rapat internal di hadiri beberapa pimpinan dan wakil pimpinan media, dan memiliki kwalitas serta kwantintas yang boleh di tes uji. Di lain sisi, Dian meminta kepada anggota DPC PW FRN Counter Polri Banyuwangi bisa mensukseskan acara event balap sepeda Tour of Kemala, “ujarnya.

Peserta Tour of Kemala akan melintasi 128 Km pada tanggal 7 Oktober 2023 yang akan dimulai dari Pantai Boom Marina, jalan Nusantara, jalan Banterang, Taman Sritanjung, Simpang Lima, jalan Jaksa Agung Suprapto, Simpang 4 Cungking, jalan Hos Cokroaminoto, jalan Widuri, Sasak Perot, Simpang 3 Patung Barong, Simpang 3 Kemiren, Simpang 3 Olehsari, Simpang 3 Banjarsari, Pendarungan, Jurang jeru, Simpang 3 Kalirejo, Dadapan, Kedayunan, Kabat, Simpang 3 Poliwangi, Karangbendo (Water Station 1).

Kemudian dilanjutkan kearah Tegalwero, Bandara Banyuwangi, Patoman, Bomo, Kemendung, Sumbersewu, Tembokrejo, Sumberberas, Damtelu, Damlimo, Karetan (Waterstation 2), Pasar Krombang, Sambimulyo, Jajag, Gambiran, RS. Al Huda, Simpang 4 Sun East Mall, Simpang 3 Genteng Wetan, Simpang 3 Ibrahimy, Temuguruh (Water Station 3), Gendoh, Singonjuruh, Simpang 3 Alasmalang, Bulog Rogojampi, Simpang 3 Lemahbang, Simpang 4 Lugjag, jalan Lingkar Rogojampi, Simpang 3 Dr. Wirianto, Kabat, Kedayunan, jalan S. Parman, Patung Kuda, jalan Adi Sucipto, jalan A. Yani, Simpang Lima, jalan Dr Soetomo, Simpang 4 Taman Blambangan, Simpang 3 PLN dan Finish di Pantai Boom.

Sedangkan untuk rute 55 Km pada tanggal 8 Oktober 2023, dimulai dari Pantai Boom Marina, jalan Nusantara, jalan Banterang, Taman Sritanjung, Simpang Lima, jalan Jaksa Agung Suprapto, Simpang 4 Cungking, jalan Hos Cokroaminoto, jalan Widuri, Sasak Perot, Simpang 3 Patung Barong, Simpang 3 Banjarsari, Pendarungan, Kantor Desa Labanasem (Water Station 1).

Dilanjutkan ke arah Simpang 3 Kalirejo, Dadapan, Kedayunan, Kabat, Simpang 3 Dr. Wirianto, Jalan Lingkar Rogojampi, Simpang 3 Lemahbang, Simpang 3 Alasmalang, Simpang 3 Gambor, Simpang 3 Gladag, Simpang 3 Kedaleman, Balai Desa Kaotan, Simpang 3 Krasak, Simpang 3 Daipoeng, Simpang 3 Tegalwero, RTH Karangbendo (Water Station 2), Simpang 3 Karangbendo, Simpang 3 Poliwangi, Kabat, Kedayunan, jalan S. Parman, Depo Indah Karya (Water Station 3), Patung Kuda, jalan Adi Sucipto, jalan A. Yani, Simpang Lima, jalan Dr Soetomo, Simpang 4 Taman Blambangan, Simpang 3 PLN dan Finish di Pantai Boom.

Dalam Tour of Kemala series 2 yang berlangsung di Bumi Blambangan, ditargetkan akan ada 1000 peserta yang mengikuti event prestisius ini.

Berharap kehadiran balapan ini akan membawa dampak positif bagi ekonomi dan industri pariwisata di Banyuwangi. Jadi, anggota PW FRN Counter Polri pastikan untuk bisa mengambil moment event ini dan menjadikan berita yang indah serta menarik saat di baca, “pungkas Dian.(tondo/FRN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *