Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat XX dan Hari kesatuan Gerak PKK ke 51 Kabupaten Sumenep

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Penggerak PKK Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumenep, memperingati bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke’20 dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-51 tahun 2023, bertempat di lapangan Dusun Gilir, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Sumenep. Rabu (20/09/2023).

Peringatan bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke-20 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke’51 dihadiri, Wakil bupati Sumenep Ny.Hj.Kholifah Syafraji, ketua tim penggerak PKK ibu Nia Kurnia Fsuzi Forkopimda,Camat,AKD dan Kepala Desa se-kabupaten Sumenep.

Anwar Syahroni Yusuf Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumenep dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan Untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat, berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong royongan dalam penguatan integritas sosial. Melalui kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

“Kegiatan bulan bhakti gotong royong masyarakat yang dipadukan dengan hari kesatuan gerak PKK, dilakukan secara terpadu dan dikembangkan dengan upaya mewujudkan kemandirian dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan,” katanya.

Selain itu menurut Anwar, kegiatan tersebut untuk meningkatkan persatuan, kesatuan, serta peran aktif masyarakat dan pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan serta meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab terhadap hasil-hasil pembangunan.

“Rangkaian kegiatan peringatan bulan bakti gotong royong masyarakat ke-20 dan hari kesatuan gerak PKK ke-51 tingkat provinsi Jawa Timur juga diselenggarakan pameran produk unggulan masing masing kabupaten dan kota se Jawa Timur, OPD Provinsi dan BUMD pada tanggal 15 Juli sampai 17Juli 2023 di komplek kantor Bupati Madiun Alun alun Caruban, oleh yang terhormat Ibu Gubenur Khofifah Indar Parawansa. Dalam pameran produk unggulan tersebut, Alhamdulillah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerja sama dengan Tim penggerak PKK Kabupaten Sumenep bisa meraih juara 2 dekorasi stand terbaik dengan mengangkat kultur dan budaya Sumenep. Karena juara tersebut, mendapatkan aplaous dari para undangan yang hadir.

Anwar Syahroni Yusuf, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumenep juga menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dilaksanakan sembako murah sebanyak 515 paket yang secara nilai beli Rp.85.000 namun dijual dengan nilai Rp.50.000 dan juga pada kesempatan ini disediakan 30 stand untuk pameran dan pelayanan yang terdiri dari 7 stand yang di isi oleh desa desa sekecamatan Batuan dan beberapa OPD yang ada di kabupatensumenep.
” Kegiatan ini juga untuk memberdayakan UMKM sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”pungkasnya.

Reporter : Suhardi
Editor : Pratondo FRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *