Publik Apresiasi Kapolda Metro Musnahkan Barang Bukti Narkoba Sambut HUT Bhayangkara Ke-77

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA, Jatimexplore.net – Polda Metro Jaya melaksanakan Pemusnahan barang bukti narkoba di Halaman Gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Selasa (27/06/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut ulang tahun Bhayangkara Ke -77 dan hari anti narkotika internasiaonal 2023. langkah polda metro jaya tersebut mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan salah satunya datang dari organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Indpenden Pemuda Pemerhati Indonesia

Ketua Umum DPP LPPI Dedi Siregar mengapresiasi kinerja Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto berserta jajaran yang telah berhasil melakukan pemusnahan terhadap barang bukti narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kami sebagai elemen masyarakat sangat mendukung dan mengapresiasi kepada Kapolda Metro Jaya yang telah berhasil menangkap dan merazia peredaran narkoba sampai keakar-akarnya,

Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya sekaligus dukungan kepada Polda metro jaya untuk terus menekan dan memberikan tindakan hukum kepada pelaku narkoba, Kegiatan ini memberikan pembelajaran langsung kepada masyarakat agar dapat menjauhi narkoba dan miras,” ujar Dedi Siregar.

Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat terus memerangi narkoba karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memerangi peredaran narkoba.

Direktorat Reserse Narkoba dan Polres Jajaran Polda Metro Jaya melaksanakan Pemusnahan barang bukti narkoba di Halaman Gedung Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Selasa (27/06/2023). Kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut ulang tahun Bhayangkara Ke -77 dan hari anti narkotika internasiaonal 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto, Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Metro Jaya. Serta hadir dari Kejaksaan Tinggi DKI, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang kota, Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan, Kepala Kejaksaan Negeri Depok, Kepala BNP DKI Jakarta, Balai POM RI, Bea Cukai, tokoh agama, tokoh masyarakat dan gerakan anti narkotika (granat) serta duta anti narkoba.

Selama kurun waktu 6 bulan terhitung sejak Januari sampai Juni 2023 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Satuan Narkoba Polres jajaran telah berhasil mengungkap 2482 kasus narkoba dengan tersangka 3260 orang, sebanyak 210 kg sabu, 478 kg tembakau sintetis, 49 kg ekstasi, 36.000.554 butir obat berbahaya lainnya yang tidak memiliki izin edar serta narkoba dalam bentuk liquid.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Polda Metro Jaya akan memusnahkan barang bukti dari hasil pengungkapan 23 kasus selama 3 bulan dari bulan April sampai dengan Juni 2023 sebanyak 30 tersangka yang berhasil ditangkap kemudian menyita barang bukti berupa Sabu seberat 34.51 Kg, Ganja seberat 64,55 Kg, Ekstasi sebanyak 23.594 Butir, PCC sebanyak 1.237.000 Butir, Bahan berbahayas, ebanyak 8.896.250 Butir, Tembakau Sintetis seberat 12.95 Kg dan Bibit Sintetis seberat 1.02 Kg.(tondo/FRN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *