Ketua Umum Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri Pendobrak Pertambangan tak Berizin (Ilegal)

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SURABAYA, Jatimexplore.net – R.Mas Mh Agus Rugiarto,SH,. yang biasa disapa Agus Floreze atau Puang Agus Ketua Umum (Ketum) Fast Respon Nusantara (FRN) Counter Polri dengan gagah berani membongkar para Mafia Pertambangan ilegal yang ada di Indonesia.

Puan Agus mampu menghentikan beberapa aktifitas pertambangan yang tak berizin (ilegal) di beberapa daerah di Indonesia.

Puang Agus memiliki misi untuk membantu aparat dinas pemerintah maupun TNI-Polri untuk mengurangi kerugian Negara akibat adanya pertambangan ilegal.

Aktivitas tambang tidak memiliki perizinan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Selain merusak lingkungan, penambangan ilegal ini tentunya tidak berkontribusi pada penerimaan negara

Ketua DPW FRN Counter Polri Jawa timur M.Rudiyadi mengatakan, Puan Agus bersama FRN Counter Polri Jatim memiliki programĀ² penghijauan dengan simulasi bencana alam dan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) serta perusahaan yang ada di daerah masingĀ²,”ucapnya.

Lanjut M.Rudiyadi, Ketersediaan lahan yang semestinya berjalan baik, rusak akibat pertambangan ilegal. Bisa jadi masalah ekologi, resapan air dan longsor, rusaknya jalan desa, potensi konflik warga serta rusaknya potensi lainnya,” terangnya. Dia menegaskan, tambang ilegal jelas tanpa memperhatikan pengelolaan lingkungan,”terangnya.

Penghijauan tidak lain merupakan upaya rehabilitasi lahan kritis dan lahan lainnya di luar kawasan hutan dengan maksud untuk memulihkan, mempertahankan, dan meningkatkan fungsi lahan sesuai dengan kemampuan yaitu bagi kepentingan fungsi tata air, fungsi produksi, dan fungsi perlindungan,”imbuhnya.

Penghijauan dapat dilaksanakan dengan menggunakan berbagai macam metode seperti; reboisasi untuk memperbaiki hutan yang gundul, penghijauan di wilayah pertanian dan pesisir, peremajaan wilayah di perkebunan dan perumputan di daerah peternakan.

Ani Aryanti perwakilan DPP FRN Counter Polri melakukan kunjungan ke DPW FRN Counter Polri Jawa timur untuk membahas programĀ² penghijauan

” Puan Agus sendiri berharap kepada seluruh anggota FRN Counter Polri yang ada di Jawa timur, Agar segera melaksanakan program penghijauan (Go Green),”ujar M.Rudiyadi.

Kegiatan penanaman pohon merupakan wujud dari kepedulian dan kontribusi untuk turut serta dalam mendukung program Indonesia Hijau,melestarikan lingkungan dan mari kita jaga alam ini supaya anak cucu kita kelak bisa menikmati keindahan alam semesta dengan adanya penghijauan,”pungkasnya.(tondo/FRN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *