Al-Banjari SMADA Sumenep Siap Tampil di Masyarakat.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatinexpkore.net – Kegiatan ekstrakurikuler menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan potensi bakat siswa. Begitu pula halnya, SMA Negeri 2 Sumenep memfasilitasi khusus bagi peseta didik yang mempunyai bakat seni yang religius. Bakat ini dibina dan dikembangkan dalam ekstrakurikuler Al-Banjari. Salah satu ekstra kurikuler yang mewadahi seni islam, senin (09/10/2023)


Karena banyak peserta didik yang memiliki bakat seni tersebut dan didukung pembina yang berkompeten , maka SMA Negeri 2 Sumenep atas persetujuan dan arahan kepala sekolah mengembangkan ” Al-Banjari SMADA ” suatu wadah yang sanggup membina dan mengembangkan seni Islam.

Berdasarkan pantauan awak media jatimexplore.net, Al- Banjari SMADA ( SMA Negeri 2 Sumenep) patut dibanggakan dan diteladani karena wadah kegiatan seni Islam tersebut sudah menghasilkan peserta didik yang mahir al-banjari. Oleh karena itu, mereka sudah layak untuk tampil di masyarakat.

Asmad, S.Pd, selaku pembina Al-banjari SMADA saat dikonfirmasi awak media jatimexplore.net mengatakan, Alhamdulillah kalau Al-banjari SMADA Sumenep sudah layak tampil di masyarakat.

” Dengan tampilnya Al-Banjari SMADA Sumenep di masyarakat, langkah positif untuk lebih bersemangat mencintai dan mudah meneladani rosullah dengan bersholawat melalui Al banjari SMADA,” Kata Asmad, S.Pd.

Apa yang dikataka pembina Al-banjari SMADA tersebut dipertegas dengan pendapat Drs. Sukarman, selaku kepala sekolah SMA Negeri 2 Sumenep. Saat dikonfirmasi awak media Jatimexplorw.net , ia mengatakan, Sebenarnya aL-Banjari SMADA sudah terbentuk sebelum kepemimpinan saya. Namun, perlu pembinaan secara intensif dan maksimal.

” Melalui pembina yang berkompeten dan suara yang merdu dan didukung peserta didik yang mempunyai skil dan kemampuan yang cukup bagus, maka Al-banjari SMADA saya sarankan untuk mengisi hari besar islam, ” ungkap Drs. Sukarman.

” Bulan maulid ini AL-Banjari SMADA sudah banyak yang mengundang untuk mengisi peringatan maulid, ” lanjut Drs. Sukarman.

Saat dikonfirmasi awak media jatimexplore. net ,” dengan senang hati kalau masyarakat mengundang al-banjiri karena Al-banjiri merupakan seni yang mengumandangkan sholawat nilai-nilai keislaman yang merupakan bentuk kecintaan kita kepada nabi Muhammad.” Kata Drs. Sukarman.

” Jika masyarakat berminat untuk mengundang Al-Banjari SMADA , silahkan kontak dengan Bapak Asmat S.Pd.” Pungkas Sukarman. ( Pratondo/FRN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *