Dinas Pendidikan Sumenep Mengadakan Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional, Pengawas dan Kepala Sekolah

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, mengadakan bimbingan teknis jabatan fungsional guru, pengawas dan kepala sekolah di Hotel , Kota Sumenep. ( Selasa, 3 Oktober 2023 )

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Agus Dwi Saputra dalam sambutannya mengatakan bahwa bimbingan teknis digelar dalam rangka mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang angka kredit, kenaikan pangkat dan jenjang fungsional guru.

Agus sapaan akrabnya juga menyampaikan tentang ketentuan angka kredit sebagaimana termaktub dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara Nomor 3 Tahun 2023 tentang Angka Kredit, Kenaikan Pangkat dan Jabatan Fungsional.

“Peraturan itu ditetapkan untuk memberikan landasan bagi instansi pemerintah dan instansi pembina dalam melakukan pembinaan jabatan fungsional,” ujar kepala pendidikan Sumenep.

“Selain tersebut di atas bimbingan teknis bagi guru, pengawas dan kepala sekolah untuk memberikan pemahaman tentang hak dan kewajiban guru sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” Kata Agus Dwi Saputra.

“Selain itu agar mereka mampu menyusun dan mengajukan angka kredit sesuai regulasi yang terbaru,” ucap Agus Dwi Saputra.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Akhmad Fairusi, S. Pd. M.A.P mengatakan, kegiatan bimbingan teknis Ini diikuti sebanyak 208 orang dari unsur pengawas sekolah, kepala sekolah dan guru.

Dengan rincian, unsur pengawas ada 66 orang, unsur kepala sekolah sebanyak 71 orang dan peserta dari unsur guru sebanyak 71 orang.Jadi total peserta ada 208 orang baik dari tingkat TK, SD dan SMP,” ujarnya,

Akhmad Fairus yang saat ini sebagai Kabid ketenagaan juga menambahkan bahwa kegiatan bimbingan teknis fungsional guru, pengawas dan kepala sekolah ini dilaksanakan dalam dua gelombang yang masing masing 3 hari tiap gelombangnya.

Untuk gelombang pertama berlangsung tanggal 2-4 Oktober 2023 yang melibatkan 109 peserta, sedangkan gelombang kedua akan digelar tanggal 9-11 Oktober 2023 dengan jumlah peserta sebanyak 99 orang.

“Fairus juga berharap agar semua peserta bimbingan tehnik ini dapat menyerap isi materi dengan baik sehingga nanti bisa ditularkan kepada guru-guru di sekolahnya masing-masing,” Pungkas Ahmad Fairus.

REPORTER : SUHARDI
EDITOR : TONDO FRN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *