Pelepasan Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Sumenep tahun 2023 Berlangsung Sukses dan Megah.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Kurang lebih 100 siswa SMA Negeri 2 sumenep tampil memukau pada pementasan pagelaran seni. Pementasan seni ini digelar untuk memeriahkan acara perpisahan bagi siswa kelas XII tahun pelajaran 2023 di gedung Korpri Sumenep, rabu (17/05/2023).

Penampilan tari kolosal mengundang kagum dan tepuk tangan para pejabat dan tamu yang hadir. Pemain tari kolosal tampil apik dan percaya diri semakin menambah suasana meriah.

Pelepasan siswa kelas XII SMAN 2 Sumenep tahun 2023 ini dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah kabupaten Sumenep yaitu Dr. Budi Sulistiyo, S.Pd., M.Si, para Kepala SMA yang ada di Kota Sumenep,  Ketua Komite SMA Negeri 2 Sumenep , dan orang tua murid kelas XII

Selain pementasan tari kolosal , siswa juga mempertunjukkan keahlian Seni tong tong, orcestra, band, drama, fashion sow dan tari muang sangkal, penampilan para siswa yang sangat memukau undangan yang hadir.

Saat awak media jatimexplore.net menghubungi wakasek kurikulum yaitu Firdausi M.Pd, mengatakan, ” Pelepasan siswa kelas XII tahun 2023 selain ditampilkan beberapa seni juga memberikan penghargaan kepada siswa kelas XII yang berprestasi”. Beberapa siswa yang berprestasi adalah sebagai berikut :
1. Kelas XII bahasa, Nuril
Halimah Fil jannah
2.Kelas XII MIPA, Mohamad
Raihan Sampurna
3.kelas XII IPS, Raezi Riya
Mei Roza

Kelas KBC
1.Alif Zhafran Efendi
2.R.Aj.Gita Dwi Aprilia
3.Berliana Dwi Zahwa
4.Firga Shehan Shadra.

” Selain tersebut di atas, diberikan juga penghargaan kepada Ranyla Putri Amelia kelas XII MIPA 3 yang mengikuti jambore internasional di korea,” lanjut Firdausi M.Pd.

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 2, Sukarman , SPd saat dihubungi awak media jatim explore.net, mengatakan, acara pelepasan kelas XII merupakan agenda kegiatan yang dilaksanakan satu tahun sekali ,setelah peserta didik melaksanakan ujian satuan pendidikan. ” Alhamdulillah pelaksananaan pelepasan tahun ini berjalan dengan sukses dan megah. Hal ini terwujud karena ada dukungan dan do’a dari pihak yang terjait serta kerja sama yang baik panita dan pendukung acara,” ujarnya

Saat dihubungi awak media jatimexplore.net kepala sekolah yang selalu tampil rapi ini mengatakan, saya dan para dewan guru berharap semoga peserta didik yang menyandang predikat lulus kedepannya semakin sukses dan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat untuk dirinya sendiri dan orang lain serta bangsa dan negara. ” Selain itu tidak kalah pentingnya peserta didik selama menimba ilmu di satuan pendidikan SMAN 2 Sumenep memiliki budi pekerti yang baik,” pungkasnya. (tondo/FRN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *