Warga Nonggunong Sumenep Dikagetkan Dengan Penemuan Mayat Yang Terapung

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Warga Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dikagetkan dengan penemuan mayat perempuan terapung di pantai, Kamis (16/12/2021) sekitar pukul 14.00 wib.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti menuturkan, Pada hari kamis (16/12/2021) sekitar pukul 14.30 Wib di bibir pantai Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong telah ditemukan mayat dengan posisi terlentang dan menggunakan baju biru motif bunga oleh Saudara Sahna alamat Desa Sonok, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep.

“Bapak Sahna dari rumahnya menuju ke laut hendak akan mencari ikan dan ketika sampai di bibir pantai menoleh ke arah laut melihat ada mayat terapung di pantai, kemudian bapak Sahna berinisiatif untuk membawa mayat tersebut ke tepi pantai,” terangnya.

Mantan Polsek Kota itu menjelaskan, kemudian bapak Sahna memberi tahu bapak Mohdar dengan maksut untuk melaporkan kepada Bapak H.Zainal Abidin (Kades Sonok), kemudian Pak Kades Sonok H.Zainal abidin menghubungi kantor Polsek Nonggunong untuk melaporkan kejadian tersebut.

“Kapolsek Nonggunong Iptu Nurkholis beserta 2 anggota polsek Nonggunong, Anggota posramil Nonggunong bersama tim medis dari puskesmas Nonggunong mendatangi TKP,”jelasnya.

Selang beberapa menit kemudian, lanjut dia, diketahui dan dikenali identitas mayat tersebut oleh pihak keluarganya, adapun identitasnya adalah bernama Suliya, Perempuan,(40) putri dari bapak Sutahbi alamat Desa Gendang barat, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep.

“Menurut keterangan dari pihak keluarga bahwa yang bersangkutan mempunyai riwayat gangguan jiwa,”tukasnya.

Menurutnya, diduga korban celaka sendiri dan menurut hasil otopsi luar yang dilakukan tim medis dari puskesmas Nonggunong menyatakan bahwa korban meninggal sekitar pukul 12.00 wib.

“Pihak keluarga membuat surat pernyataan yang intinya bahwa korban memiliki gangguan jiwa sehingga menganggap kejadian tersebut merupakan musibah yang datangnya dari Allah SWT, yang selanjutnya tidak akan melaporkan ataupun melakukan segala bentuk tuntutan secara hukum,”pungkasnya.

Reporter : icing

Publisher : yudhik/tondo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *