Wakil Bupati Sumenep Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Yayasan Al Muntaha Bungbungan Bluto Sumenep.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Setelah melewati beberapa rangkaian acara yang telah dilaksanakan oleh panitia peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Yayasan Al Muntaha Bungbungan Bluto Sumenep hari ini, minggu (27/10/2019) mengadakan Jalan Jalan Sehat (JJS) sebagai puncak acaranya.

Sulaiman SE, selaku ketua panitia menjelaskan, “berkat kerja sama semua pihak, mulai dari kemarin hari Senin (21/10/2019) dimulai dengan Apel Tahunan sebagai dibukanya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) sampai pada hari ini minggu (27/10/2019) kita tutup dengan JJS”, Ucap sulaiman.

Lebih lanjut Pak Maman (sapaan akrab beliau) menyampaikan, “puncak acara kali ini cukup meriah, dan antusiasme masyarakat sekitar cukup tinggi dengan perkiraan peserta mencapai ribuan orang, awalnya kami mencetak kupon JJS ini sekitar 500 kupon ternyata animo masyarakat sekitar cukup tinggi akhirnya kami cetak lagi 500 kupon “.

“Puncak acara HSN ini sengaja kami buka untuk umum, dan kami juga mengundang Wabup Sumenep, A.Fauzi untuk hadir mengikuti puncak acara peringatan HSN ini, disamping itu kami minta untuk Wakil Bupati untuk menutup acara HSN ini. Beliau juga tadi kami minta untuk melepas peserta JJS dengan simbolis pengguntingan pita”, terang Sulaiman.

Sementara itu, hasil pantauan reporter media Jatim Explore.net di lapangan sesaat sebelum pelepasan peserta JJS, Wakil Bupati Sumenep yang hadir di tengah tengah peserta JJS diminta oleh Panitia untuk memberikan sambutan sebagai dimulainya acara penutupan HSN yang diadakan oleh Yayasan Al Muntaha ini.

Dalam sambutannya Wabup Sumenep Akhmad Fauzi menyampaikan,” atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, kami ucapkan banyak terima kasih atas undangannya dalam acara JJS kali ini”.

Lebih jauh Wabup Fauzi menyampaikan, “moment hari santri nasional yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yang jatuh pada tanggal 22 Oktober ini harus disikapi positif oleh setiap santri yang ada di Republik ini, karena sebenarnya pemegang tongkat estafet selanjutnya dalam keberlangsungan berbangsa dan bernegara ini adalah pemuda yang didalamnya juga terdapat santri”.

“Akhirnya, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim JJS kali ini sebagai puncak acara dari peringatan hari santri nasional Yayasan Al Muntaha, kami nyatakan dimulai.” Tutup Wabup Fauzi dalam sambutannya sekaligus sebagai tanda dimulainya acara JJS. (RIANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *