Sambangi Kandang Ternak, Personel Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Antisipasi Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

TANGERANG, Jatimexplore.net – Dalam mengantisipasi wabah penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, jajaran Polsek Pasar Kemis Polresta Tangerang Polda Banten, Datangi kandang ternak milik warga masyarakat di kampung Kongsi baru Kelurahan Sindang Sari guna memastikan bahwa ternak peliharaannya bebas dari penyakit, Jum’at (20/05/2022).

Kapolsek Pasar kemis Polresta Tangerang Polda Banten Kompol Maryadi, SH S.IK, MH di tempat terpisah menjelaskan, bahwa terkait atensi dan perintah pimpinan POLRI dalam mengantisipasi penyakit pada ternak seperti pada hewan sapi, kerbau dan kambing yang sedang mewabah saat ini, yaitu Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), telah memerintahkan jajaran personel Bhabinkamtibmas untuk memantau dan berkomunikasi dengan para peternak yang ada di Desa binaannya.

Sebagi bentuk tanggung jawab dan pelaksanaan tugas dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Bripka Abd Mujizat, sebagai personel Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindang Sari, langsung turun dengan blusukan ke kandang – kandang hewan ternak milik warga masyarakat di Desa binaannya, melakukan monitoring dan pengecekan terhadap kondisi hewan ternak sebagai langkah dalam mengantisipasi penyebaran wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut.

Seperti saat melakukan pengecekan pada hari Jum’at (20/05/22) terhadap kandang ternak hewan sapi milik Bpk. Mukiono dan Bpk. Ngadilan di lingkungan kongsi baru Rt 003/008, Kel. Sindang sari, memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan kandang, membuang kotoran secara berkala agar hewan ternak miliknya tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari wabah penyakit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) tersebut.

Kapolsek Kompol Maryadi berharap bilamana terindikasi adanya hewan ternak milik warga masyarakat terjangkit penyakit tersebut di atas, untuk segera melaporkan kepada para personel Bhabinkamtibmas di Desanya, ” supaya bisa dilaporkan kepada Dinas Peternakan terkait langkah meminimalisir penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tersebut, “Pungkasnya.(tondo/FRN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *