Gagasan Anak Negeri Agus Flores Pemersatu Wartawan Masa Kini

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Oleh: Ajipati gunawan

Sebagai anak bangsa yang lahir dari luar Jawa,gagasan dan pikiran tertuju di negerinya Bumi Nusantara.Dia sebenarnya tak pernah lelah energinya dan buah pikiran demi Bangsa dan Negara.

Rasa dan Jiwa dari seorang yang patriotis, tak pernah menyerah menggapai cita cita luhur untuk bangsa dan Negara meski harus melalui karya karya dari buah pikiran dan gagasan.

Potret dari budaya bangsa ini yang majemuk,menandakan falsah Bhineka Tunggal Ika perbedaan dari satu dan yang lainnya demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Ada anak bangsa, yang benar dilahirkan atas kehendak Yang Kuasa.Bekerja keras bermental baja Agus Flores namanya,meski lewat sebuah karyanya membangun Persatuan profesi wartawan yang bernama”FAST RESPON PRESISI POLRI”organisasi baru ibarat seorang bayi yang baru lahir,namun sudah beradaptasi membangun kesesuaian Negeri, tujuan mulianya menggabungkan Wartawan dan media masa kini(Online) aktif turut menyuarakan presisi polri.

Seperti disebutkan oleh penulis,jika FRN (Fast Respon Nusantara)tak lain punya konsep sebuah pemersatu profesi yang tak membedakan segala hal,hanya saja punya jiwa luhur untuk bangsa dan negerinya.

Karya anak bangsa ini, meski tantangan berat dihadapan sebagai kewajiban turut serta mengisi kemerdekaan negeri ini.Fast Respon hadir bekerja memang tak pernah lelah demi suatu keloyalan terhadap Konstitusi Negara yaitu Polri sebagai Bhayangkara Negara.

Korps Bhayangkara, yang lahir dari pejuang pejuang heroik pendiri negara ini, perjuangan berat dari tetesan darah para pejuang telah menorehkan catatan sejarah dalam tinta emas.

Tidak cukup hanya dengan profesi dalam hal turut mengisi kemerdekaan.
Buah pemikiran itu tentunya didukung oleh anak bangsa ini ,Agus Flores hadir dengan FAST RESPON yang artinya (respon cepat/Tanggap), adalah organisasi pers baru yang membangun loyalitas terhadap korp Polri mestinya diapresiasi, hal ini seperti dikatakan oleh penggagas dan pendirinya,Bahwa Fast Respon,hanya bertujuan memberi sumbangsih kepada Negara,loyal itu dibuktikan lewat karya para pemegang profesi wartawan yang bekerja profesional membangun dan turut serta memajukannya.

Penulis juga memberi apresiasi, lahirnya sebuah pemikiran dan gagasan anak bangsa yang turut hadir mengisi kemerdekaan negerinya,bukan Agus Flores namanya jika tak punya jiwa PRESISI sebagai bentuk patriotisme demi bangsa dan negara ini.

Fast Respon yang Presisi,lahir untuk menumbuh kembangkan dan memajukan serta merangkul semua kalangan profesi wartawan, bekerja dengan karya itulah golongan bangsa pemikir Negara ini.

Fast Respon,penjaga dan pengawal serta pendukung Korps Bhayangkara yang PRESISI,sebagaimana digagas oleh mantan Kapolres Pati tahun 2009 tak lain adalah Kapolri sekarang ini.

Listyo Sigit Prabowo, adalah Figur seorang Patriot Bhayangkara sejati yang PRESISI, Jendral Hoegeng masa kini.Hanya dari karya dan pemikiran Agus Flores yang mendukung nya lewat ragam profesi mulai dari Lawyer dan Wartawan dengan ikhlas mendukung dan mengawal program Kapolri yaitu PRESISI.

Ada sebuah kata bijak dari Penulis, “Bersaing lah dengan Karya jika ingin membangun Negerimu,Janganlah Bersaing dengan kesenjangan emosi membangun bangsa dan Negerimu”.

Penulis adalah wartawan sebelum dan sesudah Reformasi negeri ini dan pemerhati sosial serta profesi.(rls/FRN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *