Antisipasi Meletusnya Gunung Tangkuban Perahu, Tim Sar Brimob Polda Jabar Melakukan Pengecekan Saluran Gorong- Gorong.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JABAR, Jatimexplore.net – Kegiatan Patroli Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar yang di laksanakan setiap hari nya dan untuk kesempatan kali ini Anggota Tim SAR Kompi 2 Batalyon B pelopor melakukan pengecekan ke wilayah Lembang, tepatnya ketempat aliran lahar dingin di bawah kaki gunung merapi Tangkuban Perahu , Minggu (20/03/2022).

Gorong-gorong ini di sengaja di buat dan diperuntukan untuk jalur lahar bilamana ada terjadi bencana alam gunung meletus dan lahar ini tidak akan menyebar kemana-mana, akan tetapi melintasi gorong-gorong tersebut agar memperkecil kerugian yang ditimbulkan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si berterima kasih kepada Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar yang tak kenal lelah melakukan pengecekan gorong – gorong untuk aliran lahar di bawah gunung Tangkuban Perahu guna memastikan kondisinya aman.

“Sat Brimob Polda Jabar selalu memastikan dan memantau perkembangan aktivitas gunung tangkuban perahu merupakan hal yang patut dicontoh,” ucap Ibrahim Tompo.

“Di harapkan kepada masyarakat agar tidak merusak fasilitas aliran lahar dingin ini karena ditakutkan terjadi bencana alam letusan gunung merapi dan gorong-gorong ini tidak bisa di pakai untuk mengalirkan lahar dingin, disamping itu di harapkan masyarakat pun bisa menjaga tempat tersebut agar terawat dan jangan membuang sampah di tempat tersebut, ” Ujarnya.

Pemerintah sudah membuat segala macam fasilitas demi kenyamanan masyarakat, oleh sebab itu fasilitas yang sudah ada jangan dirusak dan lebih bagusnya masyarakat dapat memelihara fasilitas gorong-gorong aliran lahar dingin tersebut.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono , S.I.K pun memberikan arahan kepada anggotanya, “ Patrolikan seluruh tempat-tempat yang rawan akan bencana alam karena kita tidak tau bahwa bencana alam datang bisa kapan saja dan oleh sebab itu team SAR Sat Brimob Polda Jabar berpatroli kesemua tempat khusus nya gunung merapi tangkuban perahu yang masi aktif dan masih sering erupsi supaya meminimaliris korban jiwa dan materil, “ Ungkap nya.(robert/ FR)

# Bid Humas Polda Jabar,#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *