24 Pimpinan OPD Resmi Dilantik Oleh Bupati Sumenep

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Di penghujung tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melakukan Pelantikan atau Pengukuhan dan pengambilan sumpah serta penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional yang bertempat di Bandara Trunojoyo Kelas III Sumenep, Jumat 31 Desember 2021.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, mengatakan, pihaknya sengaja menempatkan lokasi pelantikan/pengukuhan dan penyetaraan jabatan di Bandara Trunojoyo mempunyai makna dan tujuan tersendiri, yakni untuk memotivasi para pejabat dalam bekerja seperti pesawat.

“Saya inginkan para pejabat bisa mencontoh sistem kerja pesawat, untuk mencapai tujuan harus terbang tinggi, sehingga pejabat dalam bekerja tidak biasa-biasa saja, tetapi ada lompatan nyata mendorong pembangunan daerah,” kata Bupati di sela-sela Pelantikan dan Penyetaraan Jabatan, di Bandara Trunojoyo, Jum’at (31/12/2021).

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep itu berharap, para pejabat harus bekerja secara maksimal untuk mencapai target setiap program kegiatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing, sehingga mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya.

“Yang jelas, seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep selalu inovatif dan kreatif dalam rangka melahirkan program untuk memajukan Kabupaten Sumenep di segala sektor,” tuturnya.

Karena itu Achmad Fauzi meminta semua pejabat dan ASN di jajarannya untuk berjuang membangun daerah dan menata birokrasi pemerintahan, termasuk serius menangani berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Jika, ASN punya inisiatif, inovasi dan kreasi di lingkungan kerjanya masing-masing, lakukanlah, bahkan optimis apa yang dilakukan berjalan dengan sukses,” katanya.

Sementara Pelantikan atau Pengukuhan dan pengambilan sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (JPPTP) atau Eselon II adalah Sustono, (Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Akh. Zaini, (Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan), Bambang Irianto (Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia), Didik Wahyudi (Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat).

Berikutnya Ahmad Masuni (Asisten Perekonomian dan Pembangunan), Moh. Ramli (Asisten Administrasi Umum), Agus Dwi Saputra (Kepala Dinas Pendidikan), Mohamad Iksan (Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga), Chainur Rasyid (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan)

Selanjutnya, Agustiono Sulasno (Kepala Dinas Perikanan), Edy Sutrisno (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan), R. Abd. Rahman Riadi (Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja), Agus Mulyono (Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB)

Eri Susanto (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang) Mohammad Jakfar (Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Perhubungan), Arif Firmanto (Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian), Rudi Yuyianto (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah), Purwo Edi Prawito (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik)

Fajar Rahman (Sekretaris DPRD), R. Titik Suryati (Inspektur), Ferdiansyah Tetrajaya (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika), Raden Achmad Syahwan Effendy (Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), Yayak Nurwahyudi (Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah), Abdul Madjid ( Kepala Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia).

Reporter : icing

Publisher : yudhik/tondo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *