Berkat Rekaman CCTV, Polres Sumenep Tangkap Pelaku Tabrak Lari di Kalianget

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Ach. Sahnawi (44), Warga Dusun Perreng Rt/Rw 04/02 Desa Badur, Kecamatan Batu putih, Kabupaten Sumenep, tidak dapat menghindar dari hukuman atas kesalahannya. Ach Sahnawi kabur setelah melakukan tabrak lari.

Pasalnya kejadian tersebut terjadi di Jalan Nasional Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. KM- 8. Pada Hari Minggu tanggal 14 November 2021, sekitar pukul 23.45 WIB.

“Korban tabrak itu diketahui bernama Pramana Jaya Kusuma (18) yang mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion Nopol M 3026 TJ, Laki-laki, Mahasiswa, Alamat Dusun Bere’lorong RT/RW. 08/03 Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, meninggal dunia di RSI Kalianget,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (20/11/2021).

Widiarti menceritakan, kejadian itu berawal dari kendaraan Dum Truk melaju dari timur kebarat dengan kecepatan sedang , dari arah berlawanan melaju sepeda motor. diduga pengendara Dum Truk pada saat melintasi jalan menikung kekiri, ia kurang konsentrasi ke arah depan bergerak terlalu ke kanan sehingga terjadi benturan dengan sepeda motor yang bergerak dari arah berlawanan (barat ketimur) tepat di badan jalan sebelah Utara dekat as jalan.

Hasil penyelidikan polisi ditemukan pecahan body dari kedua kendaraan di lokasi tempat terjadinya kecelakaan lalu lintas. Berdasarkan keterangan saksi-saksi bahwa yang terlibat kecelakaan melarikan diri yaitu Dum truk.

“Pada hari Senin tanggal 15 November 2021 sekitar pukul 19.00 wib melihat rekaman CCTV di Toko kebun 200 m ke arah barat dari TKP di ketahui Dum Truk melintas kabin warna kuning bak warna hijau sesuai dengan waktu terjadinya kecelakaan,” ujar Widi.

Dia juga menceritakan, Pada hari Selasa 16 November 2021 pukul 18.30 wib, polisi kordinasi dengan pemilik kapal tongkang yang beroperasi di pelabuhan kalianget menuju Talango, bahwa benar sering ada kendaraan Dum truk warna kabin kuning, warna bak hijau sering naik kapal tongkang ngangkut batu bata dari arah Kalianget menuju talango. Pemilik Dum Truk beralamatkan Kecamatan Batu Putih.

“Pada hari Rabu tanggal 17 November 2021 di bentuklah tim gabungan Unit Turjawali dengan Unit Gakkum untuk mendata pemilik kendaraan Dum Truk berwarna kabin kuning , warna bak hijau yang alamat Kecamatan Batu Putih,’ tuturnya.

Dan pada hari jumat tanggal 19 November 2021 sekitar pukul 14.00 wib mendapatkan informasi bahwa ada kendaraan Dum Truk warna kabin kuning, bak warna hijau ada di Desa Badur Kecamatan Batu putih milik Ach Sahnawi.

“Sekitar pukul 15.30 wib Tim Gabungan bergerak dengan tujuan melakukan pengecekan terhadap Dum Truk, Ketika sampai di rumah Ach Sahnawi Dum Truk miliknya ada di tempat galian batu bata sedang mengisi batu bata,” jelasnya.

Selanjutnya dilakuka Interogasi dan mengakui bahwa ia yang terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Desa Kalianget barat Kecamatan Kalianget. Kemudian Dum Truk bersama Ach Sahnawi diamankan di kantor Unit Gakkum untuk di mintai keterangan.

“Pasal yang dilanggar:
Pasal 310 ayat (4) Jo Pasal 312 UU RI No. 22 tahun 2009 ttg LLAJ,” pungkas Widi.

Reporter : icing

Publisher : yudhik/tondo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *