Audensi Pengurus AWDI Dengan Kejati Jatim Seperti Kawan Seiring.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SURABAYA, Jatimexplore.net – Pengurus Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia, Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Timur (DPW-AWDI Jatim) melakukan audensi dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati) pertemuan yang sekaligus bernuansa silaturahmi bersama itu berlangsung dengan ke akraban.

Acara Audensi yang sudah di agendakan oleh Kasi Penkum Kejati itu berlangsung sekitar satu jam lebih di Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jl A. Yani Surabaya. Rabu (08/06/2021).

Kehadiran jajaran pengurus Lembaga Pers AWDI Jawa Timur itu di sambut dan diterima oleh Rasyid Kasi Intel A. Kejati, Idham Kasi Intel B. Kejati dan Arif Staf Kasi Penkum Kejati, sementara dari pihak DPW AWDI Jatim, Ketua Gatot Irawan bersama pengurus, diantaranya Wakil Ketua Bidang Pemdidikan, Wahyu Wardianto (Pemimpin Redaksi Sinar Pagi), Sekjen AWDI Jatim Hamzah Pujiono (Pemimpin Redaksi Radar BromoNews), Agus Pujianto (Pemimpin Redaksi Central Berita) dan Abdul Munif Humas AWDI Jatim (Wakil Pemimpin Redaksi RepublikNews).

Mengawali pembicaraan, Ketua AWDI Jatim, Gatot Irawan menyampaikan terimakasih atas di terimanya pengurus AWDI Jatim untuk ber audensi dengan Kepala Kejati dalam hal ini diwakilkan kepada pejabat setingkat Kasi Intel.

Juga disampaikan beberapa misi Organisasi diantaranya, sebuah program: Menuju Insan Pers yang Mandiri, Sejahtera dan Independen, Mengawal Undang Undang Pers, Mewujudkan Pilar Negara yang Kokoh dan Solid dalam bingkai Nasionalisme yang bermartabat dan beragama.

“Hadirnya AWDI di Jatim bersama perwakilan AWDI kota/Kabupaten se Jawa Timur akan Menghimpun, Membina serta mengarahkan seluruh Insan Pers yang tergabung untuk bekerja keras dalam membangun demokrasi kebebasan Pers, mengembalikan Marwah Pers dimana kita saat ini mengalami Degradasi Moral Pers,” kata Gatot Irawan yang juga sebagai Pemimpin Redaksi Media Panjinasional.

Pihak Kejati sangat menyambut baik dan sangat mengapresiasi atas kedatangan para pengurus AWDI Jatim di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur dengan tujuan kerjasama dalam hal turut memberikan pemahaman hukum terhadap insan pers khususnya untuk jajaran dan anggota Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.

Bahkan pertemuan tersebut menjadi cair, seperti bernuansa ketemu kawan seiring, penuh tawa, dan celetukan humor ketika membahas plus minus karakteristik para wartawan.

Suasana makin akrab ketika Humas AWDI Munip membuat cairnya pembahasan dengan penyampaian berbagai masalah hukum di beberapa daerah yang sering terhambat oleh pihak-pihak terkait, maka Arif staf penkum menimpali “Kalau memang ada temuan yang valid disertai data lengkap silahkan berkirim surat atau melaporkan pada kami” ujar Arif.

Di akhir pertemuan tersebut pihak jajaran pengurus AWDI Jatim menyampaikan salam kepada Kepala Kejati Jatim dan berharap perkenan Kajati untuk bersedia bekerjasama termasuk berkenan melakukan MoU dengan AWDI Jatim.(rls/robert)

#Release Humas AWDI Jatim#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *