Letjen TNI Dr. (HC) Doni Monardo Kunjungi Pondok Pesantren Al Mizan Kabupaten Majalengka

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MAJALENGKA, Jatimexplore.net – Pada hari ini Rabu (29/04/2021)sekitar Pukul 15.08 WIB, di Pondok Pesantren Al Mizan Jl. Raya Kadipaten – Cirebon Ds. Cibolerang Kec. Jatiwangi Kab. Majalengka telah berlangsung kegiatan kunjungan Kerja Kepala BNPB Letjen TNI Dr. (HC) Doni Monardo beserta rombongan dalam rangka memberikan penyuluhan Mitigasi Kebencanaan kepada santri Ponpes Al Mizan.

Dalam Kunjungan kerja kepala BNPB Letjen Dr (HC) Doni Monardo juga turut hadir beberapa pejabat di lingkungan Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya Pengasuh Ponpes Al-Mizan, K.H. Maman Imanulhaq mengatakan, bahwa suatu kehormatan bagi kami, Kepala BNPB beserta rombongan berkenan untuk meluangkan waktu untuk datang dan berkenan memberikan penyuluhan di Ponpes ini.

” Kami menyampaikan bahwa tokoh nasional maupun Internasional sudah banyak yang datang ke Ponpes ini. Hal tersebut karena Ponpes Al-Mizan mempunyai karakter dan memiliki sikap tegas yang membawa dan mengajarkan agama Islam yang moderat, cinta damai dan mengedepan Ukuwah Islamiyah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BNPB Letjen TNI Dr. (HC) Doni Monardo menyampaikan di wilayah Jawa Barat kerap dan sering terjadi bencana alam yang meliputi bencana banjir dan tanah longsor.

” Hal tersebut karena pohon pohon yang besar banyak yang ditebang demikian juga dengan sungai Citarum yang tidak dirawat, sehingga aliran air sungai meluap dan membanjiri pemukiman warga,” ucapnya.

Saat ini alhamdulillah, sesuai laporan yang kami terima dari Pangdam III Siliwangi, sungai Citarum saat ini sudah jauh lebih bersih. Tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi, karena masyarakat saat ini mulai menyadari dampak jika aliran air sungai terhambat dan kotor. ” Kami mengharapkan Para Santri dan Santriwati menjadi literasi dalam membudidayakan untuk tidak menebang pohon sembarangan dan bisa memanfaatkan lahan kosong dengan menamam pohon yang produktif,” tambahnya.

Kepala BNPB Letjen TNI Dr. (HC) Doni Monardo mengingatkan bahwa wabah Covid-19 belum berakhir dan tidak tau kapan akan berakhir.

” Dalam menghindari tertularnya virus Covid-19 tidak cukup dengan melakukan vaksin akan tetapi kita harus disiplin dalam menerapkan Protkes Covid-19,” tukasnya.

Setelah sambutan dilaksanakan penyerahan bantuan alat protokol kesehatan dari BNPB kepada Ponpes Almizan. Sekitar pukul 16.50 WIB Kepala BNPB Letjen TNI Dr. (HC) Doni Monardo beserta rombongan meninggalkan Pondok Pesantren Al Mizan menuju Jakarta Via Til Cipali Masuk GT Sumberjaya.(rls/Yudhik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *