Akhirnya Pelaku Pembunuhan Anak di Kecamatan Ambunten Tertangkap

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Setelah melalui penyelidikan yang panjang akhirnya pelaku pembunuhan atas nama Selvi Nor Indasari anak umur 4 tahun warga Dusun Tambaagung Desa Tambaagung Ares, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep akhirnya tertangkap.

Pengungkapan kasus tersebut berdasarkan laporan Polisi Nomor : LP-B/02/IV/RES.1.8/2021/SUMENEP/SPKT POLSEK AMBUNTEN, tanggal 21 April 2021. Selanjutnya kepolisian bergerak cepat melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap motif dan menangkap pelaku.

SL ( inisial) warga Dusun Tambaagung, Desa Tambagung Ares, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep yang masih bertetangga dengan korban melakukan kekerasan sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia dengan bermotif dendam.

Tersangka melakukan kekerasan terhadap korban dengan cara pada saat tersangka melihat korban sedang membasuh tangan di kamar mandi milik Bu KARIMAH, kemudian tersangka dekati dan dirangkul tubuhnya sambil melepas kalung yang dikenakannya, setelah itu tersangka lepas gelang dan anting-anting yang dipakai korban.

Selanjutnya tersangka mengajak korban untuk ikut kerumahnya. Setelah korban berada di dalam kamar, tersangka mengambil kerudung hitam dan diikatkan pada mata korban, kemudian tersangka mengambil sebuah karung warna putih di depan rumahnya untuk memasukkan korban kedalam karung. Korban sempat bergerak dan bilang MAMA seperti akan menangis, namun tidak tersangka hiraukan, selanjutnya tersangka membawa karung yang berisi korban tersebut keluar rumah dengan cara diletakkan didepan jok sepeda motor merk Beat warna hitam kombinasi kuning. setelah itu tersangka menuju ke arah barat dan berhenti di pinggir jalan raya Dusun Pandan, Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep.

Kemudian karung yang berisi korban tersebut, tersangka angkat pelan-pelan kemudian dibuang ke dalam sumur di pinggir pantai Dusun Pandan, Desa Ambunten Tengah, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep.

Barang bukti yang berhasil diamankan Kepolisian antara lain :
– 1 (satu) unit Sepeda motor Honda Beat warna hitam kombinasi kuning
– Perhiasan berbentuk anting dengan berat + ½ gram
– 1 (satu) buah kerudung warna hitam
– 1 (satu) buah kerudung warna biru tosca
– 1 (satu) buah karung bekas pakan ayam warna putih
– 1 (satu) buah rok pendek warna kuning
– 1 (satu) buah kaos lengan pendek warna putih
– 1 (satu) buah kaos singlet warna ungu bertuliskan Hello Kitty
– 1 (satu) buah celana dalam warna kuning
– Uang sejumlah Rp. 4.000.000,-

Atas perbuatannya pelaku akan dikenakan Pasal 80 ayat (3) UU RI nomor 17 tahun 2016 atas perubahan UU RI no 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak Ancaman hukuman 15 tahun penjara. ( Alfath )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *