Proyek Drainase di Dusun Sarperreng Utara Lenteng Timur Sumenep Dinilai Sangat Bermanfaat Oleh Masyarakat Setempat.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Seperti diketahui, di Dusun Sarperreng Utara Desa Lenteng Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep saat ini sedang di laksanakan proyek saluran drainase oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep melalui salah satu rekanan yang ada di Kabupaten Sumenep.

Pekerjaan proyek tersebut dinilai sangat bermanfaat oleh beberapa warga yang ada di sekitar proyek mengingat aliran air pada saluran drainase tersebut jika musim hujan memang terkadang tersumbat dan terkadang mengakibatkan banjir.

“Sungguh sangat bermanfaat pembangunan proyek ini mas,” ujar Junaidi salah seorang perangkat desa di Desa Lenteng Timur kepada reporter Jatim explore.net

Lebih lanjut Junaidi menjelaskan “Kalau pas musim hujan seperti ini, terkadang air meluap ke jalan raya karena saluran sebelahnya buntu di sana mas, oleh karenanya pembangunan proyek drainase ini sangat bermanfaat,” Sambil menunjuk pada saluran yang sudah buntu karena tertimbun tanah.

Pada tempat terpisah, Munawar salah seorang warga disekitar proyek juga ikut berkomentar, “saya lihat pekerjaan proyek ini sungguh sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, disamping akan menjaga konstruksi Jalan Raya penghubung antar desa di Kecamatan Lenteng ini, hal ini juga nantinya akan memperlancar aliran air dan tidak akan terjadi banjir lagi kalau curah hujan lumayan tinggi”.

Disinggung masalah pelaksanaan pekerjaan proyek drainase tersebut apakah susah sesuai dengan RAB atau tidak baik Junaidi maupun Munawar enggan berbicara banyak.

“Saya kurang banyak mengerti kalau masalah konstruksinya mas, kurang begitu paham secara detil lah, lagian kalau masalah itu kan sudah ada yang berwenang yang mengawasi,” Ujar Munawar.

“Sudah ada dari pihak dinas terkait yang mengawasi, pun juga sudah ada konsultan yang tiap hari standbye di lokasi proyek, dan kalau saya lihat secara kasat mata sepertinya bagus kok,” Sambung Junaidi sambil tersenyum.

Hasil pengamatan reporter media ini di lapangan, diketahui pada papan nama proyek bahwa pekerjaan proyek tersebut di kerjakan oleh CV BARIK JAYA dengan No SPK 13/SPK/PL-PJJ.PAK/435.109.3/2020 tanggal 18 November 2020. (Riana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *