PWI Riau Kembali Membagikan Paket Sembako ke Anggota dan Masyarakat

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PEKANBARU, Jatimexplore.net – Masa pandemi Covid 19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau melalui PWI Riau Peduli kembali membagi-bagikan paket sembako ke wartawan terdampak Covid-19 dan masyarakat. Ini merupakan kegiatan sosial yang keempat kalinya dilakukan PWI Riau Peduli dengan dukungan mitra.

Paket sembako ini akan dibagikan pada Senin-Selasa (04-05/05/2020) mulai pukul 14.00 WIB di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Sembako yang akan kita bagikan pada kali keempat ini sebanyak 200 paket. Setiap paket berisikan 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, setengah papan telur ayam dan mie instan. Bantuan paket sembako ini berasal dari donasi dan dukungan mitra PWI Riau yaitu PT Bumi Siak Pusako (BSP) dan PT Alfamart Pekanbaru” sebut Ketua PWI Riau H Zulmanayah Sekedang didampingi Ketua PWI Peduli Edhar Darlis di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Minggu (03/05/2020) siang.

Zulmansyah juga menyampaikan, sebelumnya PWI Riau juga telah membagi-bagikan paket sembako kepada wartawan anggota PWI, tenaga medis dan masyarakat. Rinciannya, bantuan paket sembako perdana sebanyak 100 paket dibagi pada 6 April. Kemudian bantuan sembako tahap kedua sebanyak 75 paket dibagikan pada 22-23 April, yang dilanjutkan dengan pemberian bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya kepada RS Ibnu Sina Pekanbaru pada 23 April. Diketahui, wartawan senior anggota PWI Riau, Harmen Milano, meninggal dunia di RS Ibnu Sina ini pada saat pandemi Covid-19.

Dikatakan Zulmansyah, pembagian paket sembako ini sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan PWI Riau terhadap kondisi wartawan, tenaga medis dan masyarakat akibat bencana pandemi Virus Corona (Covid-19).

“Kita menyadari, sejak bencana Virus Corona ini kawan-kawan wartawan terbatas ruang geraknya untuk turun meliput ke lapangan. Sehingga sedikit banyak mengganggu pendapatan. Dengan adanya bantuan paket sembako ini, semoga bisa meringankan beban kawan-kawan di tengah wabah pandemi covid-19. Apalagi saat ini kan dalam bulan suci Ramadhan, yang tentunya kebutuhan hidup juga meningkat,” ujar Zulmansyah seraya menghimbau seluruh anggota PWI Riau untuk kira dapat datang langsung mengambil paket sembako ini ke Tim PWI Peduli di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad.

“Kita menghimbau kepada kawan-kawan untuk datang langsung mengambil paket sembako yang telah kita siapkan,” imbau Zulmansyah sembari memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PT BSP yang telah mensupport kegiatan pembagian sembako ini.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *