Kepolisian Batuceper dan Unit Damkar Tangkap Ular Piton.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTA TANGERANG, Jatimexplore.net – Warga Batuceper menemukan seekor ular sepanjang kurang lebih 4 Meter . Mendapatkan Informasi tentang ditemukan seekor ular dari salah satu warga, pihak kepolisian Batuceper langsung mendatangi tempat dimana ditemukan ular tersebut, Sabtu (18/01/2020) .

Bhabinkamtibmas AIPTU K.Handoko langsung meneruskan informasi dari warga tersebut ke pihak piket jaga SPKT Polsek Batu Ceper AIPDA Sarja secara berjenjang kepada penanggung jawab Pimpinan selaku Kapolsek Batu Ceper KOMPOL Wahyudi. SH untuk diambil langkah dan dikoordinasikan ke pihak terkait yaitu tim Damkar Wilayah Batu Ceper Kota Tangerang.

Kapolsek Batu Ceper Kompol Wahyudi menghimbau, kepada petugas Damkar, Kita selaku petugas harus saling bekerja sama bahu membahu di dalam penangkapan ular dan setelah selesai di evakuasi maka kami mohon bantuannya kepada pihak damkar membawa ular tersebut seperti tempat penangkaran kebon binatang atau badan instansi yang membidangi penanggulan hewan liar melata.

“ Sungguh luar biasa panjang dan besarnya ukuran ular Piton saat penampakan ular di selokan air, dengan tubuhnya yang besar serta panjangnya juga luar biasa dan dengan kekuatan otot ular tersebut, maka harus diambil atau di evakuasi dengan sangat hati-hati jangan sampai salah tangkap bisa-bisa di serang dengan gigitan otot rahang gigi tajamnya karena binatang ular tersebut mempunyai daya nalar insting hewan Liarnya untuk menyerang, “ tutur Kompol Wahyudi.

Menurut Kapolsek diperkirakan,”ular piton tersebut kemungkinan asal muasal Ular tersebut berasal dari sumber aliran sungai dekat area perumahan yang dimana untuk sementara dia bernaung di selokan saluran air di dalam lubang gorong-gorong,” Terang Wahyudi.SH

Menurut humas Polsek Batuceper Bripka Eko Endri Yanto menerangkan, “dengan tersebarnya berita ada ular piton, para warga dengan secepat hitungan waktu sudah banyak berkumpul ingin melihat ular piton tersebut yang berlokasi dijalan Berlian 2 No.6 Kecamatan Batu Ceper,” Tutur Bripka Eko.

Selanjutnya humas poksek Batuceper mengatakan,dalam Evakuasi ulat piton kspolsek Batuceper Kompol Wahyudi didampingi Kanit Samapta Ipda Nur Widayat dengan anggotanya Aiptu Oom Komarudin, Aipda AM Panjaitan,Bripka Hendrik beserta Kanit Reskrim AKP Imron Mas’Adi.SH dan tim Reskrim Brigadir Bambang Salahudin sedangkan dari petugas Damkar unit Kecamatan Batuceper dipimpin Muhammad Agung Sanudi dan dibantu 5 orang Petugas Tim Damkar dari Pemadam Kebakaran Kota Tangerang,tutur Bripka Eko.(wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *