Kelompok Kerja Madrasah Se Kec. Batuputih Gelar Lomba Gerak Jalan Shalawat (GJS)

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Dalam rangka menyemarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74, Kelompok Kerja Madrasah ( KKM) Se Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, mengadakan lomba gerak jalan Shalawat, Senin (26/08/2019) pagi.

Lomba gerak jalan Shalawat ini diikuti oleh 52 peserta putra putri dari tingkat MI. MTs. dan MA se kecamatan Batuputih, dengan start di depan pasar Labang Duak pukul 05.45 wib dan finish di lapangan sepak bola Renteng Kecamatan Batuputih sekitar jam 08. 23 Wib.

Hadir pada acara tersebut sekaligus membuka acara lomba gerak jalan Shalawat Kasi Pendma Kankemenag Sumenep Bapak Moh. Tawil, M. Pd. didampingi pengawas madrasah kecamatan Batu putih Drs. H. Suhri, MM. Sudarsono, M. Pd.I dan Moh. Yono, S.Pd.

” Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dilaksanakannya kegiatan HUT RI ke 74, semoga kegiatan ini bisa menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan nasionalisme yang kuat sebagaimana para pendahulu bangsa yang ikut berjuang meraih kemerdekaan terdiri dari kyai dan santri,” Kata Moh. Tawil, M. Pd, dalam sambutan pembukaan.

Kasi Pendma Kankemenag Sumenep, ini juga merasa bangga karena para peserta murid madrasah mengikuti kegiatan ini dengan pakaian kebesarannya.

” Saya bangga dan terhormat bisa bersama dalam kegiatan unik semacam ini, bagaimana tidak, para peserta murid madrasah dengan pakaian kebesarannya yaitu sarung menjadi hiasan seragam peserta lomba,” Imbuhnya dengan senyum sumringah.

Sementara itu ditempat lain, salah seorang panitia lomba Ach. Wafi, S.Pd. yang juga mantan ketua MWC NU Batuputih menuturkan, kegiatan ini sebagai wujud atas kemerdekaan RI dan mengisinya dengan kegiatan yang positif.

” Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud syukur atas kemerdekaan RI yang diraih oleh para syuhada’ dan para pahlawan yang dengan rela mengorbankan hidupnya demi bangsa dan negara Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai bentuk menyiapkan peserta didik khususnya siswa/siswi madrasah berkontribusi mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan berguna,” ujarnya.

Perlu diketahui, dalam dua tahun ini madrasah dapat melaksanakan kegiatan lomba akademik dan non akademik demi terwujudnya Madrasah Hebat Bermartabat untuk suksesnya Indonesia unggul (by. DA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *