Ratusan Bikers Manokwari Berkumpul, Apa Saja yang Dilakukan?

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANOKWARI, Jatimexplore.net – Tak kurang dari 500 peserta ikut ambil bagian dalam ” Silaturahmi Bikers Manokwari tahun 2019″ yang berlangsung, Sabtu (13/7/2019) di Kantor Bupati Lama, Jalan Pahlawan Manokwari.

Ketua Panitia Silaturahmi Bikers Manokwari 2019, Bobby Subhan mengatakan, ada 30an klub motor di Manokwari yang ambil bagian dalam silaturahmi ini. Puluhan klub motor tersebut tergabung dalam Forum Komunikasi Bikers Manokwari (FKBM).

“Dari luar Manokwari ada satu yang ikut, yakni Pino Owners Indonesia Cabang Sorong. Ini kegiatan silaturahmi pertama, dan alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,” kata Bobby Subhan, yang termasuk penasehat FKBM.

Dalam sehari, ada beberapa agenda yang disiapkan panitia. Kegiatan diawali dengan rolling city. Start di depan kantor Perhubungan Manokwari.

Selain membuka rolling city, Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan, Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo dan Sekda Manokwari, Aljabar Makatita turut serta dalam kegiatan itu.

Menariknya, 01 dan 02 Manokwari didampingi Kasat Lantas Manokwari ikut mengendarai sepeda motor bersama ratusan peserta Silaturahmi Bikers Manokwari 2019.

Rute yang dilewati Jalan Yosudarso, Jalan Merdeka, Jalan Siliwangi, dan memutar di RSUD Manokwari. Kembali ke Jalan Siliwangi, melintasi Borobudur, dan kembali ke Jalan Yosudarso, berlanjut ke Jalan Trikora Wosi, putar balik di Toko Kia. Dan berakhir finish di kantor bupati lama di Jalan Pahlawan.

Dalam sesion ceremonial, Bobby Subhan selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih kepada bupati dan para pejabat lainnya yang turut serta dalam kegiatan ini. “Kami juga mengapresiasi persaudaraan dan solidaritas FKBM selama ini, hingga bisa terwujud kegiatan ini,” ujar Bobby Subhan.

Alumni UMI Makassar ini mengatakan, bahwa mereka bukanlah geng motor, tapi komunitas motor yang selalu taat aturan dan memahami hukum. “Kita selalu menjunjung tinggi nilai-nilai hukum, persatuan, taat dan mengerti aturan, terutama dalam hal berkendara di jalan raya,” katanya.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan menyampaikan, bahwa dirinya sangat antusias melihat perkembangan otomotif di Manokwari. Ia berharap para komunitas motor ini dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif seperti yang dilakukan hari ini.

Setelah sesion ceremonial, dilanjutkan dengan kontes motor, dilombakan dua kategori fashion daily your dan kelas master (bebas). “Panitia juga menyiapkan panggung hiburan,dengan menyiapkan door price. Ada free style komedi,game bikers, potong rambut gratis dan atraksi lainnya,” ujar Bobby Subhan.

Kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan sponsor utama PT. Sampoerna. Bupati yang hadir ikut memberikan bantuan mesin kompresor (cuci motor).

Editor: BUSTAM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *