Dalam Acara TMMD, Bupati Sumenep Mengungkapkan Betapa Pentingnya Gotong Royong

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMM) ke 104 dibuka langsung oleh Bupati Sumenep K. H. A Busyro Karim, di lapangan Renteng Desa Batu Putih Laok, Kecamatan Batu putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jatim, pada Selasa (26/02/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Danrem 084/Bj Koolonel Inf Sudaryanto, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna, Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, SH. Kejari Sumenep Bambang Panca, SH, MH, ketua KCK korcabrem 084/pdV Brw (Ibu Selvia Ambar Sari), ketua persit kartika candra kirana cab XLVI/0827 Sumenep (Ny Laurensia Emilda), Pimpinan OPD Sumenep, Kepala desa se kecamatan Batuputih dan Tomas, Toga.

” TMMD merupakan bentuk Kewejantahan kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI tidak bisa di pisahkan dengan rakyat,” kata Busyro Karim dalam sambutannya.

Kata Politisi PKB Sumenep itu, Kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan sinergi yang kuat secara bersama-sama dengan pemerintah baik pemerintah provinsi maupaun daerah dalam rangka memperluas dan mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat pada umumnya.

“Jadi TMMD ini diharapkan dapat membantu meningkatkan percepatan pencapaian wujud pembangunan demi pemberdayaan ekonomi di daerah, meningkatkan taraf hidup masyarakat, menurunkan kemiskinan serta menempatkan desa sebagai subjek pembangunan,” paparnya.

Lanjut Busyro Karim, dengan bekal semangat gotong royong masyarakat, TNI, Pemerintah provinsi dan Kabupaten saling sinergi berkomitmen kuat untuk mendukung pelaksanaan pembangunan baik fisik maupun non fisik.

“TMMD juga bisa menumbuhkan percaya diri masyarakat untuk mengelola apa yang dimiliki. Jadi kita semua harus kompak gotong royong bangun bangsa,” ujarnya.

Diharapkan kepada semua masyarakat agar saling menjaga segala tantangan yang akan di hadapi saat ini, karena tantangan sekarang bukan hanya berbentuk imperialisme asing, melainkan hilangnya batas roretori sebuah Negara, dengan canggihnya teknologi kita seakan tidak terbatas dengan negara lain.

“Mari kita bersama-sama menghadapi tantangan yang silih berganti ini. Dan menjaga keutuhan NKRI,” harapnya. (Bahri).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *