Kodim 0827 Sumenep Kirim 40 Personel Untuk Rekonstruksi Rumah Terdampak Gempa di Sepudi

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Kodim 0827 Sumenep menggelar persiapan pemberangkatan personil dan pengiriman bantuan kepada terdampak gempa di Pulau Sapudi Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Kamis (15/11/2018).

Para personil Kodim akan melalui Pelabuhan Pelindo I Kalianget dengan menggunakan KM DHARMA KARTIKA, menuju ke Pulau Sapudi di dua kecamatan, yakni Gayam dan Nong-gunung dengan jumlah personel sebanyak 40 orang di tambah dari BPBD Kabupaten Sumenep sebanyak 19 personil.

Sebelum berangkat Kodim 0827 Sumenep melakukan apel dalam rangka pengecekan kesiapan personel dan pemeriksaan barang-barang bantuan yang akan didistribusikan kepada korban gempa.

Dalam apel tersebut Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Ato Sudiatna memberikan pengarahan kepada personilnya, atas perintah dari Kodam V/Brawijaya untuk segera menyelesaikan tugas rekonstruksi pembangunan berkaitan pasca Gempa di Pulau Sapudi selama 2 bulan. Pada sebelumnya untuk tahap tanggap darurat bencana selama 14 hari sudah di laksanakan.

“Tinggal rekonstruksinya. Jadi, kami berharap pelaksanaan rekonstruksi rumah masyarakat yang terdampak gempa di kepulauan Sapudi bisa selesai pada tanggal 24 Desember 2018. Sesuai data dari BNPB Provinsi Pusat sesuai ferifikasi sebanyak 691 unit rumah yang rusak dan 35 unit vasilitas umum (Masjid, Sekolah’ dsb), korban gempa Sapudi,” paparnya.

Selain itu pihaknya menekankan kepada para anggota untuk selalu menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat, dan mengajak masyarakat untuk membantu dalam bergotong-royong dengan cara-cara masing-masing sebagai prajurit teritorial supaya pelaksanaan rekonstruksi dapat segera selesai.

“Laksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan didasari rasa tanggung jawab selama melaksanakan tugas di pulau Sapudi, serta tunjukkan semangat kerja yang tinggi sebagai tuan rumah dan saya berharap tahap rekonstruksi pembangunan serta pembenahan tidak terkendala dan tetap berjalan lancar,” harapnya.

Perlu diketahui pada hari Rabu tanggal 14 November 2018 sekitar pukul 18.30 WIB Dandim 0827 Sumenep melakukan muat Ran Mobil pick up dan Barang logistik dari BPBD Sumenep dengan rincian
a. 1 Unit Pick up Nopol M 8087 VP
b. 1 Unit pick up Nopol M 8126 VP
c. 150 dos Air Mineral
d. 100 dos Mie Instan
e. Beras @ 25 kg = 10 karung. dan pada hari Kamis 15/11/2018 di laksanakan Pemuatan Barang Ran Dinas roda 2. (Yu/Bahri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *