Tingkatkan Pelayanan RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, Sediakan Dokter Jantung dan Paru

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, JatimExplore.net – Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD dr H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sejak tahun 2017, sudah memiliki dokter Spesialis Jantung dan Paru.

Untuk pasien sakit jantung sudah disediakan ruangan Poli Jantung dengan dokter spesialis yaitu dr. Ahmad Faizal Amir, Sp.JP, sedangkan untuk pasien sakit Paru, sudah ada dr. Syaiful Hidayat, Sp.P. yang siap melayani masyarakat.

Namun, baik dokter Faizal maupun dokter Sayiful  tidak setiap hari melayani pasien di Poli Jantung dan Poli Paru, melainkan masing-masing hanya dua kali dalam seminggu.

Untuk Poli klinik Jantung, jadwal layanan dibuka hari Jumat dan Sabtu. Sedangkan untuk Poliklinik Paru, jadwal layanan dibuka pada hari Senin dan Rabu. Sementara untuk tempatnya, Poli Jantung berada satu atap dengan ICU dan OK Central, sedangkan Poli Paru berada di sebelah utara Gedung Laboratorium atau di sebelah timur Poli Syaraf.

“Untuk saat ini Dokter Jantung dan Paru bekerjasama dengan Rumah Sakit Pamekasan sehingga jadwal pelayanan jadwal terbatas. Namun, dengan keterbatasan jadwal itu kami berusaha untuk maksimal dalam melayani pasien. Sehingga pasien bisa merasakan manfaatnya,” kata Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep, dr. Fitril Akbar, M. Kes.

Dengan terbatasnya waktu, Dokter Fitril berharap kepada masyarakat agar memaksimalkan layanan tersebut supaya tidak perlu pergi jauh ke Pamekasan untuk periksa kesehatan Jantung ataupun Paru. Sebab dokter yang melayani adalah dokter yang sama dengan yang ada di Pamekasan.

“Jadi ini memberikan kemudahan bagi masyarakat, tidak perlu lagi pergi jauh untuk periksa jantung dan paru, karena di Rumah Sakit kita, RSUDMA sudah ada,” tegasnya

Lanjut Fitril, secara kualitas sarana di RSUD dr H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep sudah memiliki sejumlah peralatan medis canggih untuk mendukung pemeriksaan. Bahkan menurutnya peralatan medis yang ada secara kualitas termasuk yang terbaik di madura.

“Disini sudah ada peralatan medis yang cukup canggih untuk mendukung pemeriksaan. Jadi, tidak usah lagi jauh-jauh,” paparnya.

Dengan dukungan masyarakat, dr. Fitril berharap ke depan RSUD dr H. Moh. Anwar Kabupaten Sumenep
dapat memiliki dokter spesialis Jantung dan dokter Spesialis Paru sendiri.

“Mudah-mudahan, ke depan dokter-dokter spesialis lainnya bisa datang ke RSUDMA,” harap dr. Fitril. (Webrsudsumenep.com/Bahri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *