Wabup Sumenep Laksanakan Karantina dan Lepas Kafilah MTQ XXIX Tingkat Provinsi

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Pemerintah Kabupaten Sumenep, melaksanakan Karantina dan pelepasan Kafilah MTQ XXIX tingkat Provinsi Jawa Timur dari Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur. Selasa (02/11/2021).

Pelepasan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah berlangsung di Hotel Azmi lantai 2, sekitar pukul 08:30 WIB, Selasa (02/11/2021).

Dengan dihadiri oleh Kabag Kesra Kamiluddin, para Opd, kepala kantor kementrian agama Drs. H. JUHEDI MM.Pd, para pembina MTQ Kabupaten Sumenep, pengurus MTQ, dan para kafilah MTQ dari kabupaten sumenep.

“Kamu terima kasih yang setinggi- tingginya, atas nama pemerintah Kabupaten Sumenep terutama kepada semua unsur yang terlibat dalam keberangkatan kafilah MTQ pada tahun ini,” kata Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah, kepada awak media.

Tak lupa, Nyai Eva juga menyampaikan terima kasih kepada pembina yang sudah melaksanakan kegiatan diklat selama beberapa hari dan tentunya terus memantau perkembangan para kontingen, para kafilah yang akan diberangkatkan ke Pamekasan.

“Al-Qur’an merupakan segala ide inspirasi yang tidak pernah kering pada zaman nabi, Al-Qur’an adalah pegangan bagi umat manusia, khususnya kepada umat islam,” tuturnya.

Menurut Nyai Eva, setiap acara yang bernafaskan Al-Qur’an itu, bagian dari nafas kehidupan kita yang niatnya adalah ibadah, Nyai Eva yakin semua yang terlibat dalam persiapan, pemberangkatan hingga selesai pelaksanaan MTQ nanti Insya Allah mulainya adalah ibadah kepada Allah SWT.

“Maka, terutama kepada para kafilah yang diniatkan pertama jangan ingin menang tapi karena ibadah dan ingin melestarikan Al-Qur’an,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sumenep Kamiluddin, mengatakan bahwa adapun maksud dan tujuan pelaksanaan kafilah MTQ pada hari ini yaitu sebagai evaluasi kesiapan jelang MTQ Kabupaten Sumenep untuk mengikuti MTQ yang ke 29 tingkat Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan.

“Karantina ini juga bertujuan bagaimana mempersiapkan mental dan spiritual dalam kafilah MTQ Kabupaten Sumenep sehingga mampu meraih prestasi ditingkat Provinsi,” ujarmya. (Ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *