Melawan Saat Ditangkap, Polisi Lumpuhkan Begal Dengan Timah Panas.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Anggota Polsek Kangean Polres Sumenep akhirnya melakukan tindakan terukur dengan dengan cara menembakkan Timah Panas ke Paha kanan, Matyani alias Mat bin sahlan (31) warga Dusun Beringin I Rt/Rw 01/01 Desa Duko Kec Arjasa Kab. Sumenep , Kamis (07/01/2021) sekitar pukul 17.00 Wib

” Terlapor adalah pelaku Kasus Penggelapan Sepeda Motor dengan ancaman kekerasan dan dicurigai menyimpan narkotika. Bahkan pada saat ditangkap terlapor sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan 1 (satu) buah pisau panjang 27 cm akan menusuk 1 personel Anggota Polsek Kangean, selanjutnya Anggota Polsek Kangean melakukan tindakan terukur melumpuhkan terlapor dengan cara menembakkan Timah Panas ke Paha kanan terlapor,” ungkap AKP. Widiarti, Kasubag Humas Polres Sumenep.

Barang bukti yang berhasil disita petugas

Kejadian berawal saat Hendri Faisal pada hari Kamis, tgl 7 Januari 2021, sekitar pukul : 14.30 Wib, datang melaporkan tentang tindak pidana penipuan dan penggelapan barang berupa 1 (satu) Unit sepeda motor Beat Street warna silver dengan Nomor Registrasi DK-7549-OZ miliknya yang dilakukan oleh terlapor untuk membeli Narkotika Jenis Sabu.

Kemudian ada seorang perempuan bernama Yuli, menginformasikan ke Pihak Polsek bahwa dirinya telah menerima Gadai sepeda motor dari terlapor/Mat, dengan cara memaksa karena takut di ancam Mat dan membawa pedang. Akhirnya Yuli menerima gadai sepeda motor beat dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Kangean .

Barang bukti yang berhasil disita petugas

Selanjutnya anggota Polsek Kangean melakukan penangkapan terhadap terlapor. Setelah dilakukan penggeledahan ditemukan 1 (satu) Poket/plastik klip kecil berisi sabu berat belum ditimbang dan 1 (satu) Buah kaca pipet dan terdapat sisa sabu dibungkus dengan tisu yang ditemukan di Bawa Tempat Tidur terlapor.

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa ke Polsek Kangean untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

” Terlapor akan dikenakan Tindak Pidana Penipuan dan Penggelapan, sebagaimana dimaksud dalam rumusan Pasal 378 KUH Pidana Jo Pasal 372 KUH Pidana serta Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” Paparnya.( Bahri/V2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *