Coban Bidadari, Jalur Persinggahan Menuju Bromo Tengger Semeru

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MALANG, Jatimexplore.net – Hallo sahabat Jatimexplore,……….
Kota MALANG, memiliki berbagai macam destinasi wisata, baik gunung, air terjun, pantai serta berbagai kuliner yang membuat wisatawan selalu ingin mengunjungi kota Malang.

Geliat wisata kota Malang, saat ini mengarah ke arah timur kota yang berhawa sejuk ini.
Banyak wisatawan, menuju Tumpang, gubuk klakah dengan tujuan Bromo Tengger Semeru, biasanya mereka singgah di Coban Bidadari.

Sebelum menuju Coban bidadari, sahabat Jatimexplore dimanjakan berbagai spot foto yang instagramable dengan latar belakang Lembah hijau, hutan, serta tebing yang memukau.

Dengan biaya retribusi per orang 15.000 rupiah, dan biaya parkir cukup 5.000 rupiah untuk roda dua serta 10.000 rupiah untuk roda empat, sahabat Jatimexplore, bisa bereksplorasi dengan semua keindahan yang ditawarkan.

Wilayah yang masuk dalam kawasan TNBTS atau Taman Nasional Bromo Semeru ini, dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai, seperti toilet, musholla, serta parkir yang lapang, serta warung kopi, yang menyediakan jajanan untuk sekedar mengganjal perut pengunjung Coban Bidadari.

Menuju Coban Bidadari, yang terletak di Jl. Raya Gubugklakah, Gubukklakah, Poncokusumo, Malang, Jawa Timur 65157, sahabat Jatimexplore, harus menuruni bukit yang lumayan terjal, dengan jalur jalanan setapak.

Sepanjang perjalanan pohon semak nan hijau mewarnai perjalanan, kurang lebih 1 km, menurun dengan durasi 45 menit perjalanan, serta membelah sungai kecil, sampailah ke Coban dengan air berbuncah yang eksotis.

 

Karena jalanan menurun yang lumayan terjal dengan kemiringan hampir 60°, sahabat Jatimexplore, diharapkan tidak menuju air terjun, ketika hari hujan, karena jalanan akan semakin licin, serta membahayakan sahabat Jatimexplore.

Sedikit Tips, untuk sahabat Jatimexplore, ketika mengunjungi Coban Bidadari :

1. Siapkan diri dengan makan, minum sebelum pergi, dengan badan yang prima akan semakin sehat menghadapi tantangan alam.
2. Tetap mematuhi protokoler kesehatann, dengan memakai masker, menjaga jarak, serta membawa handsanitizer.
3. Membawa topi/payung
4. Memakai sepatu atau sepatu sandal yang nyaman
5.Membawa bekal minuman atau makanan ringan.
6. Membawa sweater atau baju hangat.
7. Membawa jas hujan ringan
8. Menjaga kelestarian alam, serta membuang sampah pada tempatnya.

Salam lestari bumi.(EdanE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *