Di Hari Ibu, Bupati Sumenep Sebut Awal Terwujudnya Gerakan Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Di hari Ibu ini, Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim menyampaikan bahwa peringatan ini merupakan awal terwujudnya gerakan dan pemberdayaan dan perlindungan perempuan.

“Tahun ini peringatan hari ibu diharapkan menjadi titik awal bagi terwujudnya gerakan pemberdayaan dan perlindungan perempuan,” kata Abuya Busyro Karim, saat memberikan sambutan pada acara peringatan hari ibu ke 9, Senin (23/12/2019).

Perempuan saat ini masih banyak mengalami kekerasan dan perlakuan diskriminatif. Padahal perlu disadari bahwa perempuan memiliki peran yang sangat urgen dalam sisi kehidupan baik kehidupan dalam keluarga maupun dalam kehidupan bernegara.

“Dengan adanya peringatan hari ibu ini diharapkan mampu mendorong semua pemangku kepentingan dalam memberikan perhatian akan pentingnya perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Kita harus memberikan kesempatan kepada kaum wanita untuk juga ikut andil dalam segala sisi kehidupan, dan kita harus optimis bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya,” paparnya.

 

Sehingga mantan ketua DPRD Sumenep mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak melakukan renovasi pelayanan yang berbelit-belit dan menyulitkan masyarakat harus dipangkas, karena kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi , reformasi birokrasi harus betul-betul merubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur tetapi kepada hasil nyata.

“Jadi, kami mengajak anggota KORPRI agar tetap bergerak cepat memberikan bukti nyata bahwa kaum perempuan punya andil dalam pembangunan bangsa,” harapnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Sumenep juga memperingati hari KORPRI ke-48, hari kesehatan nasional ke-55, hari nusantara ke-19, dan hari jadi negara ke-71 tahun 2019.

Upacara dipimpin Bupati Sumenep Abuya Busyro Karim, dengan dihadiri Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Sekda Kabupaten Sumenep Edy Rasyiadi, Forkopimda Kabupaten Sumenep, Pimpinan OPD serta diikuti seluruh ASN Kabupaten Sumenep, Bhayangkari Sumenep, Persit Sumenep, serta Polwan Polres Sumenep. (Bahri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *