Hari Arung Langi Pimpin IKT Mansel 4 Tahun Kedepan

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANSEL, Jatimexplore.net – Pengurus Ikatan keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Manokwari Selatan periode 2015-2019 resmi menyelesaikan tugasnya,setelah sukses melaksanakan musyawarah daerah (Musda) ke II dalam rangka pemilihan badan pengurus periode berikutnya, yang berlangsung, Sabtu lalu.

Bram Rudi Mala selaku Ketua Panitia, dibuka oleh Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welly Rengkung dan ditutup oleh Sekretaris Daerah Mansel E. A. O. Pocerattu.

Musda II IKT Mansel ini berlangsung satu hari, dimulai pukul 07. 00 dan berakhir pukul 20. 00 WIT.

Musda II IKT Mansel ini melalui empat tahapan sidang pleno yakni, pemilihan presidium sidang, laporan pertanggungjawaban pengurus demisioner, pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumahtangga, dan pleno ke IV yakni pemilihan badan pengurus periode selanjutnya.

Sesuai pantauan media, Musda tersebut berjalan dengan lancar dan menghasilkan sejumlah kesepakatan, salah satunya memberikan amanat kepada Hari Arung Langi untuk memimpin IKT Kabupaten Mansel 4 tahun kedepan.

Hari Arung Langi yang juga merupakan salah satu kepala bidang di salah satu OPD Pemda Mansel ini terpilih secara aklamasi setelah dua kandidat lainnya menyatakan sikap untuk tidak bersedia dicalonkan. Adapun alasan dari keduanya adalah faktor kesibukan yang cukup tinggi. Mereka mengaku akan tetap memberikan dukungan yang maksimal demi kelancaran organisasi kedepannya.

“ Kita akan tetap bersinergi untuk membangun dan membesarkan IKT kedepannya, namun karena kesibukan yang cukup padat, saya mohon maaf kepada saudara-saudara sekalian kalau saya terpaksa harus menolak untuk dicalonkan, siapapun yang terpillih nantinya akan kita suport bersama-sama demi IKT kedepannya,” terang Phiter Rante, salah satu bakal calon.

Sama halnya dengan Semuel Sampe yang digadang-gadang sebagian warga untuk memimpin IKT kedepan juga meminta maaf kepada warga atas ketidaksiapannya untuk dicalonkan.

Semuel yang sudah hampir memasuki masa pensiun meminta ijin kepada warga IKT agar bisa memiliki waktu lebih banyak untuk beristirahat. Iapun mengatakan sikap untuk tetap ikut terlibat memberikan saran dan masukan kepada pengurus apabilah diperlukan dalam proses pengembangan organisasi kedepannya.

Sesuai data yang dihimpun dari panitia pelaksana musda, warga IKT yang ada di Kabupaten Manowkari Selatan khusus untuk kategori calon pemilih (umur di atas 17 tahun ) terdata berjumlah 425 orang, hanya saja 225 di antaranya tidak sempat hadir dalam forum musyawarah atau dalam bahasa daerah ‘Kombongan Kalua’. (st/bm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *