Sekjen Kemendagri melepas Gowes Kemerdekaan RI- 74.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JAKARTA, Jatimexplore.net – Sekjen Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo melepas kegiatan Gowes Kemerdekaan RI ke- 74 di lingkungan Kemendagri dan BNPP, di Kantor Pusat Kemendagri Jl. Medan Merdeka Utara Nomor. 7, Jakarta, sabtu (31/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut Hadi turut mengapresiasi pelaksanaan Fun Bike Tour De Malindo kepada 300 peserta yang berhasil tiba di garis finish di Halaman Singkawang setelah mengayuh sepeda sejauh 197 km pada 25 Agustus lalu.

“Kami ucapkan terimakasih dan selamat kepada tim yang telah mewakili kegiatan di Malaysia, sehingga berhasil masuk finis dalam gowes dan sampai dengan selamat dengan jarak 197km”, ucap Hadi.

Hadi menilai dengan mengayuh sepeda dapat meningkatkan kesehatan yang dapat berimbas kepada mewujudkan badan yang sehat dan pemikiran yang sehat. Hal ini menurutnya sesuai dengan tema kemerdekaan RI ke-74 yang dituntut mewujudkan sumber daya manusia unggul Indonesia maju, dan juga dapat meningkatkan persaudaraan.

“Sejalan dengan kegiatan melaksanakan gowes kemerdekaan untuk memperingati hari kemerdekaan yang akan membentuk jiwa nasionalisme patriotisme dan kebersamaan persaudaraan antar kita khususnya antar seluruh komponen dan masyarakat khususnya”, ujarnya.

Selain itu, Hadi juga menekankan pentingnya bersepeda dalam mengurangi polusi yang akhir-akhir ini meningkat dan dapat merusak kesehatan, sehingga diharapkan dengan Gowes juga dapat mengajak semakin banyak penggiat sepeda sebagai moda transportasi ramah lingkungan dan meningkatkan kesehatan.

“Sepeda yg merupakan alat transportasi ramah lingkungan, ramah, praktis dan tidak menimbulkan polusi, semuanya bergerak baik dari fisik, dengan demikian harapan kita bersama membiasakan supaya kita dapat memilihara dan menjaga kesehatan pada diri kita masing-masing”, tutup Hadi.

Dalam kesempatan tersebut Hadir bersama Dirjen Administrasi Kewilayahan Kemendagri Eko Subowo juga memberikan mendali kepada perwakilan peserta yang berhasil menyelesaikan Fun Bike Tour De Malindo di Singkawang Kalimantan Barat.(rls/robert)

#Puspen Kemendagri#

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *