Bantuan Infrastruktur Mapolda Banten dari PT CAP Sangat Bermanfaat

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SERANG, Jatimexplore.net – Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) Polda Banten dengan PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP) terkait bantuan pembangunan fasilitas gedung sambung atau infrastruktur pendukung tambahan di Mapolda Banten, bertempat di Mapolda Banten.

Penandatangan tersebut dilakukan Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dengan Direktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk, Suryandi , Serang, Kamis (29/08/2019).

Direktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Suryandi mengatakan, bantuan ini merupakan wujud dukungan PT CAP kepada Polda Banten untuk dapat semakin mengoptimalkan pelayanan publik, selain juga sejalan dengan komitmen CAP untuk menjadi mitra yang siap tumbuh dan maju bersama Provinsi Banten.

“Kami sangat bangga dapat berkontribusi membantu Polda Banten dalam meningkatkan fasilitas layanan publik yang lebih baik lagi lewat pembangunan gedung sambung di Mapolda Banten,” kata Direktur PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Selanjut Suryandi mengatakan, Chandra Asri sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah Banten dan merupakan objek vital nasional, diharapkan dengan bantuan pembangunan infrastruktur ini akan memperkuat Polda Banten dalam menjaga keamanan publik dan mendukung terciptanya iklim kondusif bagi pertumbuhan industri di Banten.

“Hal ini juga menjadi bagian dari prioritas CAP untuk memberi kembali kepada masyarakat Banten dan sekitarnya. CAP percaya bahwa pertumbuhan bisnis perusahaan harus berjalan beriringan dengan peningkatan kualitas hidup, kesejahteraan, dan keamanan masyarakat,” katanya.

Suryandi menceritakan, sebelumnya CAP pada tahun 2015, CAP juga menghibahkan 10 unit motor operasional kepada Polda Banten untuk mendukung kinerja aparat kepolisian dalam mewujudkan keamanan dan kenyamaan masyarakat.

“Kami targetkan pembangunan gedung tiga lantai dengan luas bangunan sekitar 2.000 meter persegi ini selesai dalam lima sampai enam bulan ke depan,” kata Suryandi.

Irjen Pol Tomsi Tohir Kapolda Banten mengatakan, bantuan pembangunan infrastruktur pendukung di Mapolda Baten dari PT CAP akan sangat bermanfaat bagi Polda Banten, mengingat Polda Banten ini 15 tahun yang lalu dibangunkan untuk tipe C, sehingga dengan adanya perubahan menjadi tipe B dan tipe A ini konsekuensinya pada penambahan personel, bangunan dan juga kualitas pelayanan, sementara selama ini bangunannya tidak bertambah.

“Tentu dengan adanya bantuan penambahan bangunan ini akan sangat bermanfaat. Mudah-mudahan dengan adanya penambahan sarana ini kualitas pelayanan kepada masyarakat khusunya bisa lebih baik lagi,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir.

Selanjutnya Kapolda Banten menerangkan , lokasi pembangunan gedung sambung tesebut yakni akan menyambungkan gedung depan Mapolda Banten dengan gedung yang ada di belakangnya, dengan luas bangunan seitar 2.000 meter persegi.

Acara penandatangan MoU antara Polda Banten dengan pihak PT Chandra Asri tersebut dihadiri unsur pejabat utama Polda Banten dan jajaran pimpinan perusahaan PT CAP.(Ayu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *