H.Murahwi, BA : Pekerjaan Jalan di Kepulauan Raas Merupakan Wujud Dari Janji Bupati Sumenep

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Pekerjaan Pemeliharaan jalan di kepulauan raas sumber dari dana APBD tahun angggaran 2019, yang terdiri dari 4 paket sudah selesai ditenderkan dan sekarang sedang dilakukan pengukuran awal ( MC 0%).

Pantauan jatimexplore dilapangan, selasa (23/07/2019), pekerjaan pengukuran awal dilakukan oleh tim teknis PU Bina Marga Sumenep, Kontraktor pelaksana dan konsultan pengawas dan melibatkan salah satu tokoh masyarakat.

(Pengukuran awal salah satu lokasi ruas brakas – karopoh)

4 lokasi yang dilakukan pengukuran awal adalah ruas jalan Brakas – Poteran, ruas jalan Poteran – Karopoh, Ruas Jalan Poteran- karopoh ( lanjutan) dan Ruas jalan Ketupat – jungkat, dengan panjang rencana keseluruhan 7,00 km.

Salah satu tokoh masyarakat di Kepulauan raas, H.Murahwi, BA, kepada Jatimexplore mengatakan, pengukuran ulang ini merupakan salah satu wujud dari janji dari Bupati Sumenep untuk pemerataan infrastruktur jalan.

” Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim, karena pengukuran awal pekerjaan jalan di kepulauan raas ini merupakan janji beliau untuk pemerataan inftrastruktur jalan,” ungkap H.Murahwi.

Selain infrastruktur jalan, masyarakat kepulauan raas juga berterima kasih karena aliran listrik dari PLN juga sudah menyala dan mengalir ke rumah-rumah penduduk.

” Selain jalan, listrik dari PLN juga sudah menyala dan mengalir kerumah penduduk, ini juga merupakan kerja keras dari Bapak Bupati Sumenep dan jajarannya, dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih,” ujarnya.

Menurut mantan kepala desa jungkat ini, panjang jalan poros dari Ujung Desa Brakas sampai ujung Desa Ketupat adalah 16 km, kalau ditotal panjang jalan yang diperbaiki tahun lalu ditambah sampai sekarang tahun 2019 adalah 10 km, jadi jalan yang masih rusak kurang lebih sekitar 6 km.

” Saya berharap pada tahun 2020 atau sebelum Bapak Bupati Sumenep purna tugas, jalan di kepulauan raas yang masih rusak bisa diperbaiki semuanya,” harap H.Murahwi.

Harapan masyarakat kepulauan raas untuk dapat menikmati jalan yang layak dan aliran listrik 24 jam sudah berangsur-angsur terpenuhi. H.Murahwi berangan – angan ditahun mendatang setelah jalan sudah bagus dan listrik juga sudah menyala semua, maka kepulauan raas akan tumbuh pusat-pusat ekonomi baru yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat raas…..Amin. ( Robert)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *