DPMD Sumenep Gelar Sosialisasi Pilkades Serentak.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Setelah sukses mengadakan Sosialisasi terhadap Pejabat (Pj) Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beberapa hari yang lalu terkait tahapan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak yang akan diadakan pada tahun ini, hari ini Kamis (04/07/2019), DPMD Kabupaten Sumenep kembali memberikan pembekalan kepada panitia pemilihan kepala desa yang telah terbentuk pada masing masing desa yang akan mengadakan pemilihan pada Nopember mendatang.

Kegiatan pembekalan oleh DPMD Kabupaten Sumenep kali ini diadakan di salah satu Aula Hotel di Kabupaten Sumenep dengan peserta Panitia Pilkades dari wilayah kepulauan dan daratan dari masing- masing desa yang kebetulan tahun ini akan mengadakan pemilihan.

Dalam materi sosialisasi disampaikan, bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Sumenep Tahun ini akan diadakan pada tanggal 07 Nopember 2019 untuk daratan, dan tanggal 14 Nopember 2019 untuk bagian kepulauan, serta di danai oleh APBD.

Sementara itu terkait persiapan pelaksanaan pilkades serentak yang pelaksanaannya sudah tinggal beberapa bulan lagi. Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bapak Supardi ketika ditemui jatimexplore di Kantornya menjelaskan, bahwa tugas dan tanggung jawab kami sebagai penyelenggara Tingkat Kabupaten terkait Pilkades Serentak kali ini Insya Allah sudah kami tunaikan.

” Tugas dan tanggung jawab kami sebagai penyelenggara Tingkat Kabupaten terkait Pilkades Serentak kali ini Insya Allah sudah kami tunaikan, petunjuk teknis, Perbup No 27 Tahun 2019 beserta perubahannya sudah kami sosialisasikan tuntas kepada beberapa pihak yang berkepentingan dan mempunyai tanggung jawab mensukseskan Pilkades kali ini, mulai dari Tim Fasilitasi Kecamatan, BPD dan juga panitia pemilihan itu sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut beliau menjabarkan, “sebenarnya sukses dan tidaknya gelaran demokrasi 5 tahunan tingkat desa ini ditopang oleh semua pihak dan unsur, mulai dari pihak penyelenggara itu sendiri dan yang paling utama dukungan dari masyarakat setempat serta forum pimpinan pada masing masing kecamatan yang kebetulan saat ini desa yang ada di bawahnya akan mengadakan Pilkades serentak,” pungkas Supardi.

Sekedar informasi, bahwa pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumenep kali ini mencakup 226 Desa yang tersebar di daratan dan kepulauan.(Riana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *