Polisi Sumenep Tangkap Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Jajaran Resmob Polres Sumenep telah melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Pencabulan dan persetubuhan terhadap anak dibawah umur.

Pelaku diketahui bernama Herosi (19) warga Dusun Talang, Desa Ketawang laok, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten. Sedangkan korbannya bernama Bunga ( Nama samaran), umur 17 Tahun kurang 9 bulan, pelajar SMP, alamat: Dusun temor lorong, Desa Kalimo’ok, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa ,Baju lengan panjang polos warna hitam, celana jeans warna putih, jaket dari lewis warna biru dongker, , BH warna hijau muda, celana dalam warna putih.

Menurut Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP.Widiarti, kejadian berawal dari ajakan pelaku kepada bunga ( Nama samaran) untuk jalan – jalan sambil berfoto di taman bunga Sumenep.

” Pada hari Rabu (27/03/2019) sekitar pukul 20.00 Wib , pelaku bermain kerumah korban, kemudian pelaku bertemu dan berpamitan dengan ibu dan kakak perempuan korban untuk mengajak korban jalan-jalan ke taman bunga sumenep. Sesampainya ditaman bunga, korban bertemu dengan teman-teman pelaku dan bermain foto-fotoan dengan menggunakan camera hingga larut malam dan bermalam di Taman bunga Sumenep,” ujar Bu Widiarti.

Kemudian pada hari kamis (28/03/2019) lanjut Bu Widi, sekitar pukul 05.00 Wib pelaku mengajak korban kerumahnya.

” Karena rumah pelaku dalam keadaan sepi dan tidak ada orang tuanya, korban diajak masuk kedalam kamar pelaku dan tertidur karena semalam kurang tidur. Selanjutnya sekitar pukul 10.00 wib, korban terbangun dari tidur dan melihat pelaku ada disampingnya, dan pada saat itulah pelaku mengajak korban melakukan hubungan terlarang,” ungkap Bu Widi.

Setelah itu pelaku mengajak korban kerumah Adi yang berada di guluk-guluk dan dititipkan disana. Selanjutnya pada hari sabtu (30/03/2019) sekitar pukul 08.00 wib, korban kabur dari rumah Adi dan sesampai di Taman bunga Sumenep korban menelpon kelurga untuk dijemput setelah itu korban bersama keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Polres sumenep.

” Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat pasal 81 dan 82 UU RI No 17 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak,” pungkas AKP.Widiarti.( Bahri/V2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *