Polda Banten Gelar Millenial Road Safety, Karnaval Kebhinekaan dan Deklarasi Tolak Kerusuhan

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTA TANGERANG, Jatimexplore.net –
Indonesia adalah bangsa yang besar, bangsa yang sangat menjunjung tinggi sikap toleran, serta bangsa yang bangga dengan budaya guyup rukun dan saling menghargai. Sebagai Bangsa yang besar, sudah seharusnya kita menjaga persatuan ini jangan sampai terpecah belah, hanya karena sebuah perbedaan.

Kebhinekaan sendiri harus dipahami sebagai sebuah kekuatan pemersatu bangsa, dengan cara menerima perbedaan sebagai sebuah kekuatan, bukan sebagai ancaman atau gangguan. Semua budaya, agama dan suku yang ada tetap pada bentuknya masing-masing, dimana semua itu yang mempersatukannya adalah rasa nasionalisme dan kebanggaan sebagai bagian dari bangsa Indonesia.

Tujuan Penyelenggaraan event Road Safety Millenial adalah untuk kembali mempererat persatuan sebagai anak bangsa dan menambah kecintaan terhadap kebhinekaan indonesia dengan keberagaman budaya, suku , ras, dan agama serta yang paling utama adalah untuk merajut persatuan dalam kebhinekaan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan yang bertemakan “Merajut Persatuan Dalam Kebhinekaan dan Milenial Road Safety” ini merupakan sosialisasi keselamatan dan tertib berlalu-lintas yang utamanya adalah bagi generasi milenial.

Kapolda Banten Irjend Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi mengatakan acara menyajikan hiburan musik bersama sejumlah artis ternama serta Deklarasi Milenial Jalan Keselamatan.

“Acara ini diperkirakan dihadiri Oleh 65 Ribu orang yang utamanya kaum milenial tidak hanya warga tangerang, tapi dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Banten,” kata Kapolda Banten, minggu (23/06/2019). Di Alun Alun Kecamatan Tigaraksa Kab. Tangerang.

Tomsi Tohir menjelaskan, guna mengantisipasi kemacetan dengan hadirnya warga masyarakat ini Ditlantas Polda Banten bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, sudah menyiapkan, Kantung kantung Parkir bagi Semua Kendaraan masyarakat serta dengan sistem pengaturan lalu lintas yang terlaksana dengan baik.

“Kami Mengucapkan Terima Kasih Banyak kepada Bapak Gubernur Banten, Forkopimda Tingkat I Provinsi Banten, Bupati Tangerang, Dandim, Pejabat Utama Polda Banten, Serta Kapolres, Personil TNI, POLRI, Instansi terkait dan terutama ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua masyarakat Banten dan generasi milenial yang telah datang ke acara luarbiasa ini di Alun-alun pemerintah Kabupaten Tangerang,” jelasnya.(Bd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *