Diduga Mabuk Miras, Dua Pemuda Diamankan Brigade Taman

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

TANGERANG, Jatimexplore.net – Taufik (22) dan Hidayat (20) warga sepatan kabupaten tangerang diamankan petugas penjaga taman (Brigade) saat diduga tengah mengkomsumsi minuman keras disekitaran taman ecopark neglasari kota tangerang selasa (11/06/2019) kemarin.

Kendati ditemukan sisa minuman keras tidak jauh dari mereka duduk, keduanya sempat berkilah dan tidak mengakui minuman beralkohol tersebut milik mereka berdua.

“ Ngga tau itu punya siapa, kita cuma duduk- duduk aja disini,”kata Taufik berkilah.

Meski demikian petugas tidak percaya begitu saja lantaran aroma minuman keras menyengat dari keduanya tetap membawa kedua pemuda tersebut untuk selanjutnya diserahkan ke satuan polisi pamong praja kota tangerang untuk berikan pembinaan tentang peraturan daerah No. 8 tentang minuman keras.

Tihar Sopian kepala Bidang pertamanan dan dekorasi kota pada Disbudpar Kota Tangerang keduanya terpaksa diamankan setelah mendapatkan laporan dari pengunjung taman yang resah atas keberadaan dua pemuda yang disinyalir tengah mabuk tersebut.

“Laporan dari pengunjung taman yang resah, kami tindak lanjuti dan benar saja dari tangan keduanya kami mengamankan sisa minuman keras dan aroma alkohol yang menyengat,”jelas tihar kepada wartawan.

Ia mengaku pihaknya akan terus berupaya mengawasi pengunjung taman dengan melakukan serangkaian penjagaan agar kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke taman taman dikota Tangerang dapat terus terpelihara.

“Kita punya peraturan yang jelas dan tata tertib yang kami pasang disetiap taman, agar taman yang ada dikota tangerang dapat terus dinikmati oleh seluruh masyarakat khususnya masyarakat kota tangerang,’jelasnya.

Dirinya merinci saat ini terdapat petugas penjaga taman 57 orang, 174 fokus RTH 27 taman tematik yang ada dikota Tangerang yang terbagi menjadi tiga shift kerja

“Seluruh petugas kami siagakan untuk memelihara kenyamanan dan kemanan pengunjung taman, silahkan datang dan kunjungi taman di Kota Tangerang semuanya gratis hanya saja kami berharap pengunjung dapat mentataati tata tertib yang telah kami tetapkan agar kenyamanan dapat terus terpelihara dengan baik,”pungkasnya.(ayu/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *