Wisata Selecta Malang, Pesona Liburan Pasca Lebaran.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KOTA BATU, Jatimexplore.net – Lebaran Idul Fitri merupakan salah satu momen yang sangat penting setelah melaksanakan ibadah puasa ramadhan, dimana seluruh sekeluarga berkumpul dan saling memaafkan.

Setelah saling bermaaf-maafan dan berkunjung ke handai taulan, acara selanjutnya yang tidak kalah seru adalah mengunjungi tempat wisata. Dan salah satu destinasi wisata menarik yang layak dikunjungi adalah wisata Selecta Malang.

Wisata Selecta Malang merupakan salah satu dari beberapa objek wisata favorit yang menarik di kota Batu, Malang. Lokasi taman rekreasi Selecta berada di desa Tulungrejo, kecamatan Bumi Aji, kota Batu. Bila dari pusat kota letak nya berkisar 25 KM sedangkan dari pusat pemerintahan kota Batu kurang lebih hanya sekitar 4 KM.

Daya tarik dari taman Selecta ialah memiliki udara sejuk, pemandangan taman bunga indah nan bersih, sehingga membuat para pengunjung betah berlama lama di lokasi wisata Selecta.
Jam buka Selecta Malang mulai beroperasi pada pukul 6 pagi dan tutup kembali jam 6 sore. Dengan telah dibukanya ruas jalan tol Gempol – Pandaan dan Pandaan – Malang, maka perjalanan Surabaya – Malang kurang lebih memakan waktu 1 jam, dan perjalanan dari exit tol malang/karang loh ke selecta kurang lebih 1 jam.

(Taman bunga di wisata Selecta Malang)

Informasi yang diterima jatimexplore, biaya tiket masuk Selecta Malang, kisaran 35.000 setiap pengunjung, untuk mobil 10.000,- dan motor 5.000,-. Dengan dana tersebut para wisatawan dapat menikmati wahana wisata taman bunga Selecta, diantaranya ada fasilitas kolam renang, water boom dan taman air Kamandanu.

 

(Kolam renang dan Water Boom di Wisata Selecta Malang)

Selain fasilitas diatas pengunjung perlu membayar biaya tambahan untuk fasilitas wahana flaying fox, menunggang kuda anak- anak diatas 5 tahun, perahu bebek air. Di area wisata Selecta Malang juga tersedia area parkir yang cukup luas, toilet gratis, tempat ibadah dan penginapan.

Pemandangan indah serta di tambah berbagai macam wahana mainan yang membuat para pengunjung merasa betah di lokasi wisata Selecta, di lokasi wisata terdapat beberapa pedagang kuliner yang menjual aneka makanan lezat, sehingga membuat para wisatawan tidak perlu lagi repot repot dalam mencari makanan di lokasi wisata Selecta.

Selamat menikmati liburan di Pasca lebaran Idul Fitri.( V2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *