Lantik Askab PSSI Pegaf, Asprov PSSI PB Minta Terus Didukung Pemda

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

MANOKWARI, Jatimexplore.net- Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) periode 2019-2023 resmi dilantik oleh asosiasi PSSI Provinsi Papua Barat dengan khidmat, di kompleks Lapangan ARO-M Marina, Manokwari, Jumat lalu.

Ananias Dowansiba resmi menjadi Ketua Askap PSSI Pegaf setelah dilantik oleh Ketua Asprov PSSI Papua Barat, Letkol. dr. Fransiscus Taniardus.

Dalam arahannya, Ketua Asprov PSSI PB, Fransiscus, mengapresiasi terbentuknya Askab PSSI Pegaf. “Kepengurusan Askab Pegaf merupakan yang kedua, setelah beberapa waktu lalu kami juga melantik pengurus Askab Sorsel,” katanya

Dengan terbentuknya Askab PSSI Pegaf, Fransiscus berharap, asosiasi tersebut dapat segera melakukan pembinaan atlet-atlet muda di daerah tersebut. “Mendukung setiap kegiatan olahraga khususnya sepakbola, kerja sama dengan Asprov PSSI PB, dan bisa menjalankan agenda-agenda asprov secara khusus maupun PSSI secara umum,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mengatakan masih banyak kompetisi sepakbola yang akan digelar di tingkat provinsi. Contohnya kompetisi yang akan digelar pada tahun 2019 antara lain, Pada pertengahan Juni akan ada kompetisi gubernur cup U-21, awal Juni akan ada kejuaraan Soeratin U-15 dan U-17 dan pada September akan dilaksanakan liga 3 tingkat provinsi. Sehingga ia meminta, pembinaan atlet muda dapat didukung oleh pemerintah daerah. “Pemerintah dapat mendukung perkembangan sepakbola, baik dari segi anggaran maupun faktor teknis lainnya,” mintanya.

Sementara itu Bupati Pegaf, Yosias Saroy, SH.MH yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat atas dilantiknya Ananias Dowansiba sebagai Ketua Asosiasi PSSI di negeri atas awan Papua. “Pemerintah daerah berharap kedepan akan ada kemajuan sepak bola di kabupaten Pegaf,” ujar Yosias.

Yosias yang juga sebagai Ketua KONI Pegaf, mengatakan pemerintah melalui KONI akan terus mendukung pengembangan olahraga di daerah tersebut.

Selain sepakbola, ada empat cabor lainnya yang menjadi prioritas pengembangan di daerah tersebut, yaitu, sepakbola, bola voli, atletik, tinju dan panahan. “Kita akan mengembangkan olahraga tersebut dengan melibatkan pihak-pihak yang dapat membantu pengembangan atlet-atlet muda,” katanya.

Untuk mendukung perkembangan olahraga di Kabupaten Pegaf, pemerintah daerah akan membangun pusat sarana olahraga di lapangan Irai, Distrik Anggi. “Olahraga merupakan alat yang dapat membawa nama harum daerah ke tingkat nasional maupun mancanegara, maka olahraga perlu didukung oleh pemerintah daerah,”tandasnya. (rsl)

Editor : Bustam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *