Pemkab Sumenep Gelar Peringatan 5 Hari Nasional Sekaligus.

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – Bupati Sumenep, A.Busyro menjadi Inspektur Upacara dalam memperingati Hari Otonomi Daerah Ke 23, Hari Kartini, Hari Satlinmas ke 57, Hari Pemadam Kebakaran ke 100, Hari Kesiap Siagaan Bencana Nasional ke 3, tahun 2019 di Kabupaten Sumenep, kamis (25/04/2019) sekitar pukul 08.00 wib.

Acara yang diadakan di halaman kantor Pemkab Sumenep, juga dihadiri oleh Wabup Sumenep, sekdakab Sumenep, jajaran Forkopimda, para kepala OPD, Jajaran TNI dan Polri sert ASN pemkab Sumenep.

(Peserta upacara di halaman pemkab sumenep)

Dalam sambutannya Bupati Sumenep, A.Busyro Karim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk memajukan kabupaten Sumenep.

” Pertama-tama saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sumenep, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk memajukan kabupaten Sumenep,” papar Bupati Sumenep.

Dalam memperingati hari Otonomi Daerah Ke 23, Bupati Sumenep berharap, agar otonomi daerah dapat memujudkan kesejahteraan masyarakat.

” Muara dari otonomi daerah adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan serta partisipasi aktif masyarakat, untuk itu para ASN harus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, ” Harap Buya.

Dalam memperingati hari Kartini, lanjut Buya, pada hakekatnya adalah menjunjung tinggi semangat dan kebesaran hati dari RA Kartini.

” Pada hakekatnya memperingati hari kartini, adalah mengenang semangat dan kebesaran hati RA Kartini dalam memperjuangkan kesamaan dan kesejajaran kaum perempuan dan laki-laki. Namun dalam memperjuangkan kesamaan gender tidak melupakan kodratnya sebagai perempuan, ujar Buya.

Sementara itu dalam memperingati hari pemadam kebakaran ke 100 Bupati Sumenep mengatakan, “kebakaran adalah bencana yang tidak dapat diduga tetapi dapat cegah”.

Selanjutnya dalam memperingati hari Satlinmas ke 57, Bupati Sumenep menyampaikan, bahwa satlinmas memiliki peran strategis dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

” Salah satu layanan Satlinmas yang diberikan kepada masyarakat adalah penanganan bencana, memelihara ketertiban dan ketentraman masyarakat,” tutur buya.

Dalam sambutan terakhir, Bupati Sumenep mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjaga tahapan pemilu tahun 2019 berlangsung dengan aman. Dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk kembali bersatu dalam bingkai ” Bhinneka Tunggal Ika”. (Alfath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *