RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep Gencar Sosialisasikan Bahaya HIV Kepada Pelajar dan Masyarakat

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SUMENEP, Jatimexplore.net – RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep, Madura, Jawa Timur telah mensosialisasikan bahaya HIV (Human Immunodeficiency Virus) kepada pelajar dan masyarakat.

Ini merupakan bentuk keseriusan RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep untuk peningkatkan pelayanan dimana tidak hanya sekedar soal melayani pasien, lebih luas lagi rumah sakit juga gencar melakukan promosi kesehatan ke luar rumah sakit dengan mengadakan kegiatan seminar kesehatan di Kampus INSTIKA Guluk2 Sumenep. Sebelumnya RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep juga mengadakan promosi ke sehatan di carfreeday.

Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Komite K3 RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep dengan panitia FCB XI NASIONAL INSTIKA, dan diikuti oleh 400 pserta dari kalangan mahasiswa, santri Pondok Pesantren An Nuqayah serta kalangan umum. Hadir sebagai pemateri dr. Endah Pratamaningtyas, Sp.PD. dan Arman Endika Putra, SKM, M.Kes. dengan tema “Pencegahan dan Penanggulangan HIV”.

Plt Direktur RSUD dr H. Moh. Anwar Sumenep dr Erlyati MKes, mengatakan RSUD dr h. Moh anwar mencoba memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelajar tentang apa dan bagaimana penyakit mematikan HIV. Sebab sebagaimna diketahui penyakit HIV merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia.

Sehingga upaya pencegahan dan penanggulangan HIV sangat krusial untuk diketahui oleh masyarakat. Lebih untk kalangan pelajar sebagai agen pendidik.

“Ini merupakan tugas rumah sakit untuk mensosialisasikan bahaya HIV kepada generasi muda bangsa dengan melalui Penyuluhan kesehatan masyarakat Rumah Sakit (PKMRS),” paparnya.

Menurutnya mahasiswa dinilai mampu mensosialisasikan bahaya HIV kepada masyarakat. Apalagi kaum pelajar yang mana resiko hubungan seks bebas atau main jarum suntik masih dinilai rentan.

“Jadi, kami merasa tepat memilih menggandeng para mahasiswa untuk mensosialisasikan bahawa HIV dikangan pelajar dan masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan acara seminar tersebut dapat memberikan dampak positif kepada semua para mahasiswa dan santri. “Semoga acara ini dapat memberikan dampak positif kepada semua kalangan,” harapnya. (Bahri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *