Wabup Sumenep Resmi Launching KMP Dharma Bahari Sumekar III

Share This Post
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
SUMENEP, JatimExplore.net – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi resmi Launching KMP. Dharma Bahari Sumekar III bertempat di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, selasa, (14/08/2018), pukul 10.00 WIB.
Dalam acara launching tersebut dihadiri oleh Anggota komisi V DPR RI Ir. H. Bambang Harjo S, Kajari Sumenep, Panca Wahyudi Hariadi, SH. MH, Direktur Utama PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia, Pimpinan OPD Sumenep, dan Kepala Kantor Utama Tanjung Perak Surabaya.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pembuatan KMP. Dharma Bahari Sumekar III milik Pemkab Sumenep ini. Secara khusus ucapan terima kasih saya kepada Direktur utama PT. Adiluhung Saranasegara Indonesia beserta karyawan atas kerja sama yang baik, sehingga pengerjaan KMP. Dharma Bahari Sumekar III selesai tepat waktu,” kata Achmad Fauzi dalam sambutannya, Selasa (14/8/2018).
Menurut Politisi PDI Perjuangan Sumenep itu, saat ini Pemkab Sumenep baru memiliki dua kapal untuk yaitu KMP. Dharma Bahari Sumekar I dan II yang beroprasi antar pulau, sedangkan KM DBS I yang dikelola PT. Sumekar Lines hanya beroperasi dari pelabuhan kalianget ke pulau kangean dan sapeken.
“Selesainya KMP. Dharma Bahari Sumekar III ini merupakan bentuk keseriusan kami untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat kepulauan sesuai dengan janji pemerintah daerah. bukan hanya sekedar janji-janji palsu. Dan ini bisa menjadi jawaban atas permasalahan transfortasi di Sumenep,” ujarnya.
KMP. Dharma Bahari Sumekar III yang menggunakan dana sebesar Rp 39 milyar dari APBD Kabupaten Sumenep sudah relevan dengan kebutuhan transfortasi yang nyaman dan aman. KMP. Dharma Bahari Sumekar III memiliki banyak kelebihan seperti tahan ombak yang selama ini menjadi kendala setiap tahun, dan mampu menampung minimal 300 orang, mengangkut barang dengan berat mencapai 75 ton dan minimal 10 unit kendaraan roda empat serta kemampuan melaju dengan kecepatan 15-20 knot perjam.
“Dengan adanya KMP. Dharma Bahari Sumekar III kami berharap dapat memajukan Sumenep lebih baik lagi dari Ekonomi, dan wisata,” harapnya. (Alfat/Bahri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *